Seiring Waktu Pelaksanaan TMMD, Koptu Irwan Mahir Perbaiki Angkong Rusak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Seiring Waktu Pelaksanaan TMMD, Koptu Irwan Mahir Perbaiki Angkong Rusak

Pati, Detik Sumsel – Pengalaman berharga bagi salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim Pati Koptu Irwan yang didapatnya selama pelaksanaan TMMD. Pasalnya ia saat ini mampu memperbaiki peralatan kerja angkong baik rusak ringan maupun berat. Awalnya beberapa angkong yang rusak berat sering dibawanya kebengkel milik Sutris (52) warga Desa Tamansari, seiring berjalannya TMMD keakraban diantara mereka pun terjalin sehingga Koptu Irwan belajar mereparasi angkong dibengkel tersebut.

Tak terasa waktu berlalu hingga TMMD reguler ke 111 ini sudah berada dipenghujung waktu akan ditutup. Keakraban dengan warga yang terjalin membuat mereka seperti saudara sendiri, seperti yang terjadi antara Koptu Irwan dengan Sutris yang sebentar lagi akan berpisah namun akan menjadi saudara selamanya dengan menjaga tali silaturahmi tetap berkomunikasi.

Baca Juga :   Bekerja dan Berkarya, Wujud Kemanungalan TNI

“Pak Irwan sudah saya anggap seperti adik sendiri sehingga kami sudah sangat akrab, dan saat istirahat selalu ingin belajar dalam perbengkelan,” ucap Sutris, Selasa (13/07/2021).

Sementara itu Koptu Irwan sangat berterimakasih selama ini sudah diajari dalam perbengkelan, dan juga sudah dianggap saudara. Dengan begitu akan tetap jaga komunikasi dan tali persaudaraan.

“Saya sering datang ke bengkel tambal ban dan angkong pak Sutris dan sekaligus belajar cara perbaiki angkong yang rusak. Alhamdulillah sekarang saya paling tidak sudah mampu perbaiki angkong,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pembuatan Tugu Prasasti TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati Tinggal Finishing
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *