Sekda Palembang Soroti Seragam Dishub Yang Lusuh | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Sekda kota Palembang saat kunjungan ke kantor Dishub Palembang

Sekda Palembang Soroti Seragam Dishub Yang Lusuh

Palembang, Detik Sumsel – Guna memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat mencegah adanya unsur pungli dalam pelayanan, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi instruksikan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang untuk menindak tegas para ASN ataupun non PNSD yang melakukan pungutan liar (pungli).

“Lakukan optimalisasi percepatan dan penyederhanan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan SOP yang berlaku. Berikan tindakan tegas kepada ASN dan Non PNSD yang melakukan pungutan liar terhadap
masyarakat,” tegas Ratu Dewa saat memimpin Apel Gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, di Kantor Dishub Palembang, Senin (8/4)

Dalam apel tersebut, Dewa juga berikan himbauan terkait pelaksanaan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih melalui tertib administrasi, tertib dokumentasi pengelolaan keuangan, serta aset sesuai dengan ketentuan dan peraturan tata naskah dinas. “Saya berharap, Dishub mampu membuat aplikasi khusus pelayanan yang berkaitan dengan tupoksi Dinas Perhubungan,” ucapnya.

Masih dikatakannya, bahwa para petugas Dishub juga diharpakan untuk tetap terus melakukan pemantauan terkait parkir liar. Mereka juga diinstruksikan untuk turut serta memantau serta mengambil sampah yang terlihat di jalan, untuk di buang ke kotak sampah.

Dalam kunjungan ke kantor Dinas Perhubungan kota Palembang tersebut, banyak hal yang menjadi sorotan Ratu Dewa, salah satunya terkait tentang kondisi Armada Dishub yang sudah tua dan harus segera di regenerasi.

Dewa juga menyoroti tampilan pakaian Dishub yang sudah mulai lusuh untuk segera diperbarui. “Pegawai Dishub jangan hanya dituntut bekerja 24 jam saja, namun harus juga dipikirkan kesejahteraannya. Saya sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mendukung hal ini,” ucapnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harnojoyo Tinjau Perbaikan Jalan di Ponogoro

Palembang, Detik Sumsel – Walikota Palembang, H. Harnojoyo nampaknya terus meluangkan waktunya usai kegiatan safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *