Seklik Pemkab OKI Masuk Nominasi Terbaik di AMH 2021 | Detik Sumsel
BNI"
Seklik Diskominfo OKI berhasil masuk nominasi terbaik pada Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI. Rencananya, para nominator akan menghadiri malam penganugerahan AMH 2021 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Kamis (4/11/2021) mendatang.

Seklik Pemkab OKI Masuk Nominasi Terbaik di AMH 2021 

Kayuagung, Detik Sumsel – Sistem Integrasi Komunikasi Publik (Seklik) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering (OKI) berhasil masuk nominasi terbaik pada Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI.

Melalui surat bernomor B-370/DJIKP//IK.01.02/10/2021 Kemenkominfo melalui Direktorat  Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengundang para nominator pada malam penganugerahan AMH 2021 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Kamis (4/11/2021) mendatang.

AMH merupakan ajang bergengsi penganugerahan atas prestasi karya humas pemerintah di seluruh Indonesia. AMH 2021 merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada hasil kerja Humas dan Diskominfo se Indonesia terkait penanganan isu Covid-19. Sekaligus untuk menciptakan semangat kompetisi positif serta memberi peluang peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah.

“Inovasi Seklik hadir untuk meningkatkan layanan tata kelola informasi publik di masa pandemi, agar semakin akuntabel,” kata Kepala Diskominfo OKI Alexsander Bastomi, Minggu (31/10/2021).

Menurut dia, seklik merupakan platform digital layanan kerjasama diseminasi informasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dengan perusahaan pers atau media massa.

“Tujuannya adalah meningkatkan layanan kami kepada perusahaan pers selaku mitra dalam mendiseminasi informasi publik agar lebih efektif, efisien, dan transparan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Layanan Komunikasi Publik Diskominfo OKI Adi Yanto menambahkan media telah menjadi mitra yang baik bagi Pemkab OKI dalam menangani setiap infodemi.

“Infodemi menjadi salah satu tantangan utama dalam upaya memutus penyebaran virus corona. Infodemi sudah mengglobal karena turut memperburuk situasi, disaat kita semua menghadapi corona,” tuturnya.

Melalui kolaborasi dengan media massa melalui flatform seklik, masih kata Adi, Diskominfo OKI berupaya meminimalisir infodemi, mengedukasi masyarakat serta menumbuhkan optimisme kebangkitan ekonomi.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ada 4 kategori yang dilombakan dalam AMH 2021, yaitu kategori siaran pers/pemberitaan, media sosial, website, dan kategori komunikasi publik.

Seklik Kabupaten OKI terpilih sebagai salah satu nominator terbaik pada kategori aplikasi komunikasi publik.

AMH kali ini mengangkat tema “Peran Humas Pemerintah Mewujudkan Indonesia Pulih, Indonesia Maju,”. Adapun parameternya mengukur strategi komunikasi publik, kreativitas, serta etika dan estetika yang dinilai dewan juri berasal dari praktisi media, praktisi media sosial, dan pakar teknologi informasi dan komunikasi.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAMPA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *