Sekolah Dan Puskesmas Rusak Segera Lapor | Detik Sumsel
Pemprov

Sekolah Dan Puskesmas Rusak Segera Lapor

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Safari Ramadhan dan Teraweh Keliling Pemkab Banyuasin di Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir, Senin (20/5/2019) penuh suka cita, mengingat daerah ini baru pertama kali menjadi lokasi safari ramadhan sejak Kabupaten Banyuasin mekar dari Kabupaten Muba tahun 2002 lalu.

Masyarakat nampak antuasias dan merasa berterima kasih atas kedatangan Bupati dan rombongan dalam kegiatan safari ramadhan tersebut. “Atas nama masyarakat, saya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan pak Bupati dan rombongan ke Desa Sri Agung dalam kegiatan safari ramadhan ini. Kami senang dan bangga, “kata Kades Rudi Hartono.

Didepan warga transmigrasi ini, Bupati H Askolani menegaskan akan memprioritaskan pembangunan mengingat Karang Agung Ilir merupakan kecamatan baru. Sekolah dan puskesmas yang gedungnya buruk segera laporkan dan akan di prioritaskan untuk di bangun.

Bupati juga berencana akan membangun jalan poros di kawasan Karang Agung Ilir sehingga satu desa dengan desa yang lainnya bisa terkoneksi. “Kami sudah berpikir untuk membangun jalan poros di Karang Agung Ilir ini, biar terkoneksi satu desa dengan yang lainnya, sehingga mempermuda jalur ekonomi masyarakat, “katanya.

Gaji Kades dan perangkatnya dinaikkan tahun 2019 ini, sehingga diharapkan pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik.

“Saya berharap layanan terhadap masyarakat semakin baik, maka kami tahun 2019 ini mulai menaikan gaji Kades dan perangkatnya termasuk para guru honor, “tandasnya.

Dalam acara yang dipusatkan di Masjid Baitussalam ini, Bupati H Askolani membagikan bantuan yang terkumpul melalui BAZNAS Kabupaten Banyuasin sebesar 5 juta untuk 50 Santunan masing-masing Rp. 100.000,- / Mustahik dan 15 Paket tas serta Alat Tulis Sekolah. Kemudian dari Pemkab Banyuasin uang Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid, Sejadah, 50 Paket Sembako dan Kain sarung.

Juga menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga kepada Camat Sumber Marga Telang Surahman. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *