Sekolah Singapore Indonesian School Palembang Diancam Boom Melalui Email

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Sekolah Singapore Indonesian School (SIS) Palembang yang berada di Jalan Letda Abdul Rozak Kecamatan Ilir Timur II Palembang mendapatkan pesan ancaman boom oleh nomor tidak dikenal Selasa (12/4/2022). Ancaman ini membuat panik pihak sekolah hingga melaporkan ke pihak kepolisian.

Awak media yang datang ke sekolah internasional tersebut tidak diperkenankan masuk oleh petugas keamanan yang berjaga dipintu masuk sekolah. Karena tidak diperkenankan masuk awak media hanya bisa mengambil foto maupun video dari pintu masuk sekolah.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan, pihak kepolisian dari Polsek Ilir Timur II sudah sejak siang tadi sudah datang untuk melakukan pemeriksaan.

“Siang tadi sudah ada polisi kesini, yang kita tau ada ancaman melalui email sekolah” ujarnya.

Sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, baru terlihat Tim Inafis Polrestabes Palembang datang ke sekolah internasional tersebut. Didalam halaman sekolah anggota identifikasi mengecek tempat tersebut dan berkomunikasi kepada petugas penjaga untuk mengecek CCTV.

Selain itu, petugas juga menuju kantor sekolah Internasional untuk memeriksa beberapa ruangan. Petugas keamanan yang berjaga pun ketat melakukan pemeriksaan setiap orang yang masuk di dalamnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polrestabes Palembang sekitar 30 menit ketika ditanya kepada salah satu anggota tim Inafis tim pun hanya mengelengkan kepala dan meninggalkan lokasi kejadian.

Komentar