Sektor UMKM Jadi Target Prioritas di HUT BSB ke-64 | Detik Sumsel
BNI"

Sektor UMKM Jadi Target Prioritas di HUT BSB ke-64

Palembang, Detik Sumsel – Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) menjadi bidikan utama Bank SumselBabel disektor pembiayaan. Karena sejauh ini penyaluran kredit disektor UMKM setiap tahun terus tumbuh.

Dan untuk penyaluran memang difokuskan di kredit usaha rakyat (KUR), karena KUR ini sangat baik sekali untuk mendukung para UMKM.

Untuk Pembiayaan sektor UMKM ini tahun ini Bank SumselBabel diberikan target sebesar Rp 550 miliar, tapi justru tumbuh sampai Rp 750 miliar hingga akhir September, dan saat ini sudah mengarah keangka Rp 800 miliar.

“Kita diberikan kepercayaan oleh Pemerintan bahkan diberi kuota besar sampai Rp1triliyun sampai akhir tahun. Mohon bantu awasi dan bantu doa agar kita bisa merealisasikan Rp 1triliyun sampai akhir tahun nanti,” jelas Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo, didampingi Komisaris Perusahaan, Burhanuddin disela – sela kegiatan HUT BSB yang ke 64 tahun dikantor Cabang Kol Atmo, Senin (08/11).

Ia menambahkan, ketika seluruh sektor berpegaruh dengan kondisi covid-19, sektor UMKM terutama di KUR dan sektor pertanian justru tetap tumbuh.

Pelaku usaha disektor UMKM tetap bergerak begitu juga dengan sektor pertanian, yang tetap tumbuh selama tahun ini. Sektor pertanian dalam arti luas seperti, kehutanan, perdangangan, infrastruktur yang berhubunhan dengan pertaniab mendominasi hingga 60 persen dari total pembiayaan disektor UMKM.

Argo menambahkan, untuk sisi kinerja secara keseluruha kinerja BSB menunjukkan peningkatan dan mengalami pertumbuhan diatas rata-rata pasar, misalnya pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). “Bila perbankkan lain tumbuh 7 persen, maka BSB tumbuh sebesar 12 persen,” ungkapnya.

Dihari HUT ke 64 tahun ini, ia meminta agar seluruh karyawan BSB bisa meningkatkan kinerja dengan baik dan bisa melampaui target yang ditetapkan perusahaan.

“Kita harus bisa terbang tinggi dan hidup seribu tahun lagi dan bisa membantu perekonomian daerah dengan berbagai produk dari BSB,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Palembang, Detik Sumsel – Dua aplikasi besutan Telkomsel, yakni Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *