Sekwan PALI Bakal Evaluasi TKS Pemalas | Detik Sumsel
Detik
Sekwan PALI Bakal Evaluasi TKS Pemalas
Sekretaris Dewan (Sekwan) PALI, Son Haji saat memimpin rapat rencana evaluasi TKS di lingkup DPRD PALI

Sekwan PALI Bakal Evaluasi TKS Pemalas

Pali, Detik Sumsel – Guna meningkatkan kedisiplinan kinerja para Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) di ruang lingkup sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan dilakukannya evaluasi kinerja.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan (Sekwan) PALI, Son Haji bahwa keberadaan sekretariat DPRD merupakan hal penting dalam membangun hubungan antara dua lembaga birokrasi yakni pemerintahan dan politik yakni legislatif, hubungan ini harus sejalan seirama, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang benar.

Beberapa poin penting seperti Menata bidang administrasi serta masalah keuangan dan melakukan penempatan TKS sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing yang menjadi perhatian pihaknya saat ini.

“Jumlah TKS di Sekwan sekitar 150 orang. Jumlah ini akan kita tata secara berkelanjutan agar kedepan semakin baik,” ungkap Son Haji, Rabu (5/2).

Selain itu, keberadaan etika para ASN dan Non ASN untuk bersinergi sesuai keahlian yang dimiliki secara pribadi sehingga dapat nilai tambah untuk kesekretariatan.

“Kita berupaya keras untuk selalu memberdayakan SDM yang ada untuk membangun kinerja para pegawai dan tenaga kerja baik ASN maupun Non ASN sesuai kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki,” jelasnya.

“Kita sangat berharap pokok penting harus lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya. Jadi apa yang selama ini dinilai adanya kesalahan akan kita perbaiki secara perlahan hingga maksimal,” tambahnya.

Seluruh TKS di interview atau diwawancara untuk memberikan semacam ilmu Bimbingan Teknis, agar TKS atau Non ASN dapat menggali adanya potensi diri agar dapat memberikan sumbangsih kepada Pemda PALI secara khusus serta secara umum kepada masyarakat kabupaten Pali.

Dari 150 TKS atau Non ASN ini masing-masing memiliki kemampuan berbeda beda. Jadi mereka semua akan dapat ditempatkan sesuai job desk atau keahlian serta kemampuan masing masih sehingga dapat diberdayakan memberikan pelayanan administrasi dilingkungan sekwan DPRD Kabupaten Pali.

“Jika ada oknum TKS yang masih bermalas-malasan atau tidak profesional bekerja dan belum bisa memberikan sumbangsihnya untuk kabupaten PALI, maka per enam bulan akan kita evaluasi secara bijak,” ujarnya.

“Dengan sistem ini ke depan semoga para TKS bisa bekerja maksimal dan staf Sekwan bisa menjadi pilot project para TKS yang ada tiap OPD di Kabupaten PALI,” ujarnya.(haw)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *