Selain Jago Di Medan Tempur, Tentara Juga Jago Didapur | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Selain Jago Di Medan Tempur, Tentara Juga Jago Didapur 

Pati, Detik Sumsel – Tentara memang identik dengan jago perang dan jago menembak. Namun hal itu tidak berlaku bagi TNI personil Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Seperti terlihat saat ini, Serda Subakir salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati, sedang berada didalam dapur membantu Ibu Sumirah (50) warga setempat. Tanpa rasa canggung Serda Subakir membatu mempersiapkan bumbu dapur untuk keperluan memasak Ibu Sumirah hari itu, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Tetap Jaga Ibadah, Disela Kerja TMMD

Subakir dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam satu bentuk komunikasi sosial dengan warga masyarakat. Memang ini terlihat sepele tapi makna yang terkandung luar biasa. Pasalnya, yang menjadi objek komsos adalah ibu-ibu.

“Tidak perkara mudah berkomunikasi dengan ibu-ibu, butuh strategi dan kemampuan lebih untuk bisa berkomunikasi dengan ibu-ibu. Alhamdulillah, hari saya bisa membantu memasak ibu Sumirah sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga masyarakat,” ujar Subakir.

Sementara Ibu Sumirah tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Subakir TNI anggota Satgas TMMD yang telah berkunjung ke rumahnya yang sederhana ini. Ia pun tidak menyangka akan dibantu memasak anggota Satgas, karena kondisi dapurnya seperti ini.

Baca Juga :   Satgas Gabungan TMMD Pati Pasang Batu Bata Bersama Warga 

“Terimakasih ya pak, ibu jadi malu di bantu memasak. Saya juga heran, tentara yang terlihat gagah dan sangat ternyata juga jago di dapur,” ucapnya sembari mengupas bawang putih. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *