Selain Rampok Sopir Truk Buah, Endang Pecatan Polisi Ini Dalangi Aksi Perampokan Tujuh TKP Lainnya | Detik Sumsel
Detik
Selain Rampok Sopir Truk Buah, Endang Pecatan Polisi Ini Dalangi Aksi Perampokan Tujuh TKP Lainnya
Dua pelaku perampokan sadis sopir truk buah yang berhasil diringkus anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Selain Rampok Sopir Truk Buah, Endang Pecatan Polisi Ini Dalangi Aksi Perampokan Tujuh TKP Lainnya

Palembang, Detik Sumsel — Endang Saputra (39), pecatan Polri yang terlibat dalam kasus perampokan sopir truk buah beberapa hari lalu ternyata juga terlibat dalam tujuh TKP perampokan ditempat lain bahkan Endang diketahui otak dari aksi perampokan yang dilakukannya bersama rekannya.

“Endang setelah kami dalami ternyata Endang otak kasus perampokan terhadap sopir truk buah di Jalan luar Tol Palindra beberapa hari lalu,”ujar Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi saat memimpin pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Rabu (26/2/2020).

Selain terlibat dalam perampokan sopir truk pengangkut buah asal Padang di Ogan Ilir pada 20 Februari lalu. Endang juga terlibat dan menjadi otak kasus perampokan diwilayah Sumsel lainnya.

“Dari hasil pendalaman ada 7 perampokan yang melibatkan Endang. Saat merampok sopir truk pengangkut buah para menyekap lalu korbannya dibuang. Sebelum dibuang korban sempat diajak keliling oleh pelaku,”katanya.

Selain pecatan polisi yang ikut terlibat Endang juga mengajak beberapa rekan lama dimana salah satunya beprofesi sebagai guru di salah satu sekolah SMA.

“Para pelaku perampokan yang di otaki pecatan polisi memiliki komplotan. Saat sudah ada tiga pelaku yang sudah ditangkap dan ini terus kita kembangkan. Termasuk siapa-siapa yang terlibat,”jelasnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan saat beraksi komplotan yang diotaki Endang dan temannya selalu menyamar dan mengaku sebagai polisi. Para korbannya selain dirampok juga diperas dengan berbagai alasan.

“Korbannya yang sedang nongkrong sengaja diperas oleh pelaku. Korban yang sedang nongkrong di rumah makan, didatangi lalu dituduh sebagai bandar narkoba atau sebagainya,”katanya.

Bahkan ada sopir truk yang sedang bermain judi langsung mereka tangkap. Lalu diperas  dan barang-barangnya dirampas.

“Para pelaku saat beraksi selalu mengaku sebagai anggota polisi dan Dinas di Polda Sumsel. Kenyataannya pelaku Endang pecatan Polisi sudah dipecat sejak 2017 lalu,” tutup Suryadi.

Dari tangan para pelaku polisi menyita satu unit mobil Xenia yang digunakan untuk membuntuti korbannya, 2 derijen minyak solar dan sebilah pisau. Adapun 2 palaku lain adalah Rian Hidayat (29) dan seorang guru honor olahraga Angga (24).(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BINDA Alokasikan Empat Ribu Vaksin di OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan Kembali mengalokasikan vaksin covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *