Selain Sembilan Paket Sabu, Dibalik Pinggang Indra Ditemukan Sepucuk Airsoft Gun | Detik Sumsel
BNI"
Indra pengedar sabu yang ditangkap anggota Subdit Gasum Direktorat Samapta Polda Sumsel disalah satu lobi hotel di Palembang

Selain Sembilan Paket Sabu, Dibalik Pinggang Indra Ditemukan Sepucuk Airsoft Gun

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Subdit Gasum Direktorat Samapta Polda Sumsel mengamankan seorang pengedar sabu-sabu saat menggelar razia di lobi Hotel Filia Km 9 Kecamatan Alang – alang Lebar Palembang Selasa (9/11/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Tersangkanya seorang tukang pangkalan ojek bernama Indra Bayu alias Bayu (40), warga Jl Srijaya, Kelurahan Srijaya, Kecamatan AAL, Palembang. Dari tangan Indra petugas menemukan barang bukti sembilan paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 8,28 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu melalui Kabag Bin ops Kompol Dwi Utomo mengatakan tersangka Indra ditangkap anggota Samapta Polda Sumsel pada saat razia disalah satu lobi hotel di kota Palembang dengan barang bukti sembilan paket sabu – sabu seberat 8,28 gram, timbangan digital, tiga unit handphone, selain itu ditemukan senjata api jenis airsoft gun.

“Pagi tadi anggota piket Ditresnarkoba menerima serahan tersangka dan barang bukti dari anggota Dit Samapta,”kata Dwi kepada wartawan Selasa (9/11/2021) siang.

Dikatakan Dwi senjata api jenis airsofgun milik pelaku berdasarkan pengakuannya hanya untuk menjaga diri dan untuk menakuti orang lain. Untuk asal sabu-sabu, nanti akan kita lakukan pendalaman lagi.

“Untuk tersangka kami jerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114, Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara maksimal seumur hidup atau pidana hukuman mati,”tandasnya.

Dihadapan polisi, tersangka Bayu mengaku kalau sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang di Betung, Kabupaten Banyuasin.

Dirinya datang ke hotel Filia untuk menunggu pembeli karena sudah janjian untuk bertemu. “Sebelum ke hotel Filia sabu itu aku ambil di Betung dengan sepeda motor sebanyak setengah kantong,”kata Bayu.

Diakui Bayu dirinya hotel sudah lebih dari empat kali transaksi di hotel Filia. Sabu-sabu itu rencananya memang nak dijual. Satu paket diiual mulai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

“Kalau senpi itu, bukan punyo tapi punyo keponakan aku. Itu jugo dak biso dipakai kareno rusak”kata pria yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan ini.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAMPA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *