Selalu Perhatikan Juknis Pembangunan Jalan Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Selalu Perhatikan Juknis Pembangunan Jalan Tamansari

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat ini TNI bersama masyarakat terus kebut pengerjaannya, hari ini sudah memasuki hari kedelapan setelah dibukanya TMMD secara resmi. Sehingga pekerjaan dimaksimalkan mengingat waktu yang relatif singkat dalam pengerjaannya, namun selalu perhatikan Juknis yang ada sehingga hasil akan berkualitas dan awet tentunya.

Peltu Agung Widagdo Batu’ud Koramil Jaken selaku kordinator pekerjaan dilapangan mengatakan bahwa dalam pembuatan jalan betonisasi perlu diperhatikan hal hal yang bersifat kepada teknis. Hal ini tidak boleh diabaikan, karena akan berakibat fatal dan kurangnya kualitas dari hasil betonisasi tersebut.

Baca Juga :   TMMD Kodim 0718/Pati, Program Betonisasi Jalan Desa Permudah Akses Ekonomi Warga

“Saya beberapa kali menjumpai, pembangunan betonisasi disetiap desa rawan rusak sebelum waktu yang seharusnya, mungkin ini disebabkan oleh tata cara dan proses pada saat pembuatan jauh melenceng dari pada Juknis yang ada. Untuk itu kita selalu dalam pekerjaan pembangunan betonisasi jalan penghubung ini memperhatikan Juknis dalam pelaksanannya,” terangnya dilokasi pekerjaan, Selasa (22/06/2021).

Jalan betonisasi yang saat ini sedang dibangun oleh satgas TMMD bersama masyarakat, merupakan jalan akses desa yang menghubungkan antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum, Kecamatan Jaken yang akan menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Poskamling Berdiri Wujud Gotong-Royong dan Manunggalnya TNI- Rakyat
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *