Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, dari lima ribu kantong darah menjadi tujuh ribu kantong darah per-bulan. Disisi lain, persediaan darah baik di UPTD PMI maupun di balai kesehatan kian menipis, menyusul keengganan masyarakat untuk mendonorkan darahnya karena takut tertular Covid-19.

“Sebetulnya kekhawatiran itu tak perlu ada mengingat secara berkala seluruh fasilitas di UPTD PMI dan Balai Kesehatan kita lakukan penyemprotan desinfektan. Dan menerapkan prokes yang sangat ketat,” ungkap Wakil Walikota (Wawako) Palembang yang juga selaku Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di acara bakti sosial donor darah dan pembagian sembako dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021 di Kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan IB-II, kemarin (19/6).

Baca Juga :   Pusri Kirimkan Bantuan Oksigen untuk Penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Palembang

Pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Sumsel ini diikuti tak kurang 100 peserta.

Menurut Ketua Baguna PDI Perjuangan Sumsel, Dedi Sipriyanto,S.Kom,MM hasil dari donor darah ini nantinya akan langsung diserahkan kepada UPTD PMI Kota Palembang yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan akan darah.

“Kegiatan donor darah dan pemberian paket sembako ini juga membuktikan bahwa PDI Perjuangan tak hanya melakukan peran politik melainkan juga peran sosial. Salah satunya bertujuan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat,” imbuh Dedi didampingi Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robby Puruhita ini.

Baca Juga :   SMA di OKU Laksanakan UNBK Akhir Maret

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas,SE,MM melalui serangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021, PDI Perjuangan Sumsel ikut peduli terhadap sesama. Termasuk, selain donor darah juga melaksanakan kegiatan penyuluhan mengenai bahaya stunting. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Renny Berikan Bantuan Sejumlah Alat Pertanian ke Petani di Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian bukan hanya pupuk dan perawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *