Selama Pameran, Antam Mampu Menjual ke 30 Konsumen | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Suasana pameran di OPI Mall, karyawan Antam menunjukan produk.

Selama Pameran, Antam Mampu Menjual ke 30 Konsumen

Palembang, Detik Sumsel- Meski sudah memiliki konsumen tetap, tapi Antam terus berupaya menyasar konsumen baru salah satunya di Kawasan Banyuasin dengan menggelar pameran di OPI Mall Jakabaring.

Pemeran yang berlangsung dari 21 Mei hingga 3 Juni di Atrium Mall tersebut. Selama pameran minat konsumen jumlahnya banyak dengan rata – rata 30 customer yang membeli logam mulia.

Palembang Retail Departemen Head PT Antam, Sukirdi mengatakan saat ini masyarakat semakin sadar investasi emas menguntungkan karena tidak tergerus inflasi dan juga harga jualnya selalu naik dari tahun ke tahun.

“Respon baik selama pameran, ini terlihat dari minat konsumen banyak dengan penjualan perhari 30 custamer, mulai dari berat 1 gram sampai 50 gram. Tapi memang berat 1 gram, 5 gram dan 10 gram masih mendominasi permintaan.” Jelas Sukirdi di sela -sela pameran, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :   Transaksi Locogold Nasabah Rifan Meningkat

Selama pameran harga yang berlaku tetap sama seperti harga di butik namun ada souvenir yang diberikan bagi konsumen yang bertransaksi.

“Konsumen Palembang sudah banyak yang tahu Antam dan juga banyak pelanggan tetap, jadi kita sasar pangsa pasar baru di daerah perbatasan seperti OPI Mall ini, banyak dari daerah Banyuasin, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI) yang juga potensial
Tidak menjadi target penjualan tapi lebih memilih new custamer karna perbatasan,” katanya.

Ditambahkan Kirdi, untuk harga logam mulia selama pemeran sama dengan dibutik Antam. Harga saat ini ada kenaimab Rp 5000 pergram, dari Rp.993 pergram menjadi Rp 987 pergram.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Energi, 2020 KKKS TEP akan Lakukan Eksploitas di Lapangan Ariodamar Sriwijaya

“Beli emas murni lebih menguntungkan di Antam, karena harganya dibawah harga toko mas dan Pegadaian yang harganya lebih tinggi dengan selisi Rp.50 ribu sampai Rp.100 ribu pergram.

Keuntungan beli diantam produk yang ditawarkan selalu produk terbaru, yang emas sama sertifikatnya menjadi satu dan bisa dilihat di aplikasi dan di scan.

Sementara itu untuk penjualan setelah lebaran permintaan logam sebagai masih bagus karena masyarakat semakin sadar investasi emas menguntungkan karena tidak tergerus inflasi dan juga harga jualnya selalu naik dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah bulan ini bagus penjualan tembus 23 kg dan pecahan kecil yang paling banyak dibeli konsumen, dan untuk penjualan di Juni kemarin logam mulai terjual 1 kg lebih.”tutupnya (May)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

GasKita PT. PGN Targetkan Pasangan 400 Ribu Jaringan Gas Rumah

Palembang, Detik Sumsel – Program pengembangan gas alam terus dilakukan Perusahaan gas negara (PGN), termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.