Selamat! Sebanyak 907 CPNS Formasi 2019 Resmi Dilantik Jadi PNS Pemkot Palembang

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Sebanyak 907 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kota Palembang resmi menjadi abdi negara, usai melaksanakan sumpah pegawai di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (14/11/2022).

“Alhamdulilah dari formasi CPNS di tahun 2019, mereka hari ini secara resmi menjadi PNS di Pemkot Palembang,” kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo

Diketahui, sebanyak 907 PNS yang baru dilantik tercatat 758 masuk ke Golongan III dan 159 masuk di Golongan II.

“Saya berharap PNS yang baru dilantik dapat menjadi insan yang baik mengedepankan akhlak dan kerja yang baik,”ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan selamat terhadap pegawai PNS yang baru lantaran telah berhasil melalui berbagi tahapan menjadi abdi negara.

“Sebanyak puluhan ribu mereka ikut tes, terpilih hari ini adalah orang beruntung dan lolos tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),” ungkap Harno dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Reza Pahlevi menjelaskan, mereka yang diambil sumpah janji pegawai ini  mereka adalah orang yang terbaik dan pilihan.

Pengambilan sumpah atau janji PNS merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat.

“Para Pegawai Negeri Sipil juga harus mampu menanamkan nilai BerAKHLAK lebih dalam, BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sebagai seorang ASN, saudara-saudara juga terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas,” tungkasnya

Komentar