Selang Satu Jam, Alviro Anak Harviadi Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan di Gunung Megang | Detik Sumsel
Detik
Korban Alviro (3) tahun berhasil ditemukan warga desa Penanggiran Arif (50) yang melihat mayat korban mengapung di sungai Lematang yang ada di desa Penanggiran kecamatan Gunung Megang.

Selang Satu Jam, Alviro Anak Harviadi Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan di Gunung Megang

Muaraenim, Detik Sumsel- Akhirnya petugas Tim Rescue gabungan bersama sejumlah Ormas dan masyarakat kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi korban ayah dan anak yang tenggelam di sungai Lematang lantaran terjatuh dari Jembatan, Jum’at (17/12/2021) beberapa hari lalu.

Korban Alviro (3) tahun berhasil ditemukan warga desa Penanggiran Arif (50) yang melihat mayat korban mengapung di sungai Lematang yang ada di desa Penanggiran kecamatan Gunung Megang.

Dimana pada saat itu Tim Rescue gabungan dan warga termasuk Arif sengaja menunggu di kawasan tersebut untuk melakukan pencarian terhadap mayat korba.

“Kita memang sudah menunggu disini melakukan pencarian dan saat itu terlihat oleh Bapak Arif mayat korban melintas sekitar pukul 13.00 Wib terbawa derasnya arus air hingga kita melakukan pengejaran,”ungkap Ufito Candra Maros Ketua FAJI Muara Enim yang juga ikut dalam relawan pencarian korban tenggelam ini, Minggu (19/12) pada awak media.

Ditambahkan, lantaran terlihatnya mayat korban tetus hanyut dibawa arus air sungai Lematang, mereka langsung melakukan pengejaran bersama warga menuju ke hilir sungai menggunakan petahu ketek hingga ke desa Gunung Megang Dalam kecamatan Gunung Megang.

“Kita melakukan pengejaran terhadap mayat korban dan berhasil kita evakuasi sekitar pukul 14.45 di desa Gunung Megang Dalam kecamatan Gunung Megang yang kemudian kita bawa ke Makoramil Gunung Megang sebelum diserahkan ke pihak keluarga,”pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya bahwa Alvero (3) warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim ini, terjatuh dari sepeda motor bersama ayahnya Harviadi (35) ketika akan ke kebun saat melintas di atas jembatan gantung di Desa Desa Tanjung Raman, Jumat (17/12/2021) saat hendak berangkat ke kebun miliknya yang ada diseberang sungai Lematang hingga tenggelam.

Sementara jasad sang ayah Harviadi telah lebih dahulu ditemukan Tim Rescue gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian lebih kurang 3 KM di kawasan Sungai Lematang desa Tanjung Raman sekutar pukul 13.30 Wib.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *