Selidiki Dugaan Korupsi, Kejati Panggil Ketua Fraksi DPRD Palembang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Selidiki Dugaan Korupsi, Kejati Panggil Ketua Fraksi DPRD Palembang

Palembang, Detik Sumsel-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel mendalami dugaan tindak pidana korupsi kesengajaan pemecahan paket pekerjaan, sehingga dilakukan penunjukkan langsung (PL) yang melibatkan wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

Pasalnya, terhadap paket-paket pekerjaan tahun anggaran 2018 tersebut, terindikasi telah terjadi kekurangan volume yang tidak sesuai dengan kontrak pekerjaan, serta terjadi mark up harga satuan yang mengakibatkan kerugian negara.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media, akibat dari dugaan perbuatan melawan hukum tersebut, beberapa ketua fraksi di badan legislatif Kota Palembang dipanggil Kejati Sumsel. Surat pemanggilan terkait permintaan keterangan yang disampaikan Kejati Sumsel tertanggal 28 Agustus 2018. Salah satunya Ketua fraksi Partai Golkar, diminta datang untuk memberikan keterangan.

Baca Juga :   Merasa Terpanggil, Pemuda Ini Siap Bawa Perubahan.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, melalui Kasi Penkum Kejati Sumsel, Hotma Hutadjulu, enggan memberikan keterangan terkait pemanggilan tersebut.

Hanya saja, dirinya tidak dapat menampik adanya informasi terkait adanya pemanggilan terhadap beberapa anggota DPRD.

“Maaf, saya belum bisa berkomentar, karena itu masih dalam tahap penyelidikan Intelejen,” kata Hotma saat dibincangi diruang kerjanya, Kamis (6/9/18).

Sementara itu, saat disambangi tidak ada satupun ketua maupun anggota fraksi yang berada di tempat, yang terletak di lantai 3 Sekretariat DPRD Kota Palembang.

Baca Juga :   Hasil Penyelidikan Polisi Izin Operasional PT Harapan Palembang Mati Sejak 2009

Bahkan, saat dihubungi via sambungan selullar, Ketua Fraksi Partai Golkar, M Hidayat beberapa kali tidak dapat dihubungi. Bahkan, saat disambangi kekantornya, yang bersangkutan tidak berada ditempat, dan diketahui sedang dinas keluar kota (DL).

“Semua anggota berangkat semua, mungkin Jumat besok baru ngantor,”ucap salah satu staff di Fraksi Golkar. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alasan Sepele, Pemuda di Pagaralam Nekat Curi Kotak Amal Masjid

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada di pikiran Johanes Riski Irawan (18) sehingga nekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *