Semangat Angkut Pasir Dan Koral Untuk Adukan Beton Di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Semangat Angkut Pasir Dan Koral Untuk Adukan Beton Di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari pada pembangunan jalan Beton di Desa Tamansari dikebut pembuatannya oleh anggota satuan tugas TMMD dan warga. Minggu,(20/06/2021).

Terlihat dilokasi mereka sedang berjibaku dengan ember dan cangkul untuk memasukkan semua material ke dalam mesin molen. Dengan menggunakan cangkul mereka masukkan koral dan pasir kedalam ember lalu dimasukkan ke mesin molen.

Material pembuatan adukan beton adalah pasir, koral, semen dan air. Cara pembuatanya adalah semua bahan material dimasukkan ke dalam mesin molen, lalu mesin molen dinyalakan sehingga tungku molen akan berputar sehingga semua bahan material tersebut tercampur dengan rata menjadi satu, menjadi sebuah adukan yang siap untuk di gunakan.

Dengan semangat kerja yang tinggi dari anggota TNI dan warga untuk mempersiapkan adukan, diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengerjaan jalan beton, dan warga segera bisa merasakan manfaat peningkatan mutu dari jalan desa, yang mana telah diharapkan oleh warga desa untuk realisasinya.

“Kami sangat berterima kasih banyak buat bapak-bapak TNI dengan program TMMD nya, karena sudah membantu untuk pembangunan jalan di desa kami, sehingga nantinya jalan desa kami akan menjadi lebih bagus, semoga TNI selalu sukses dan jaya,”Ujar Ronjiun, warga Desa Tamansari.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *