Semangat Juang Membangun Bangsa, Anggota TNI Bangun Desa | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Semangat Juang Membangun Bangsa, Anggota TNI Bangun Desa

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan sarana bagi usaha-usaha TNI untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Senin,(05/07/2021).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0718/Pati melaksanakan program kegiatan TMMD nya yang ke 111 berada di Desa Tamansari kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Sampai dengan hari ini masih dalam proses pembangunan, dibeberapa program pembangunan unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)nya sudah ada sebagian besar yang terselesaikan, namun demikian semua pekerjaan rata-rata sudah mencapai diatas 75%.

Baca Juga :   Alat Berat Excavator Dan Doser Diterjunkan Di Lokasi Pra TMMD

Begitu juga halnya dengan pembangunan jalan desa yang dibangun perkerasan dengan cor beton dalam TMMD Ke 111 Kodim/Pati. Sampai dengan hari ini sudah mencapai 80%.

Terlihat dilokasi pembangunan jalan perkerasan cor beton yang ada di Desa Tamansari ini, banyak sekali anggota TNI yang bekerja bersama-sama dengan masyarakat desa untuk segera menyelesaikan pembangunannya.

Mereka sangat bersemangat mengejar target pembangunannya, apalagi tinggal beberapa langkah lagi terselesaikan. Hal ini senada dengan ungkapan dari Sertu Toha, salah satu anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD.

Baca Juga :   Budaya Gotong Royong Menjadi Kian Terpatri Dalam Jiwa

“Semua orang yang bekerja disini sangat bersemangat sekali, senang rasanya. Apalagi kita bisa lihat, jalan yang kita kerjakan sudah mendekat dengan titik akhir penyelesaian pembangunan,”Ujar Sertu Toha, disela waktu kerja.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *