Semangat Kerja Anggota TNI Siapkan Adukan Untuk Plester Rumah Sukandar | Detik Sumsel
BNI"

Semangat Kerja Anggota TNI Siapkan Adukan Untuk Plester Rumah Sukandar

Pati, Detik Sumsel — Proses pembangunan rumah pada program bedah rumah yang tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Tamansari dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati. Jumat,(25/06/2021).

Jika biasanya semua proses pembangunan itu dilakukan hanya oleh warga sipil, namun disini di Desa Tamansari dilakukan bersama dengan anggota TNI dalam rangka kegiatan TMMD. Dengan menggunakan seragam loreng dan topi rimbanya mereka semangat dalam bekerja.

Seperti yang terlihat pada pembangunan rumah tidak layak huni milik Sukandar(60) warga RT 04/RW 02 Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten pati contohnya, saat ini sudah masuk proses pemplesteran dinding rumah. Anggota satgas TNI persiapkan adukan untuk plester dinding.

Hal yang menarik dan membuatnya berbeda adalah ada seorang Tentara yang biasanya pegang senjata, kini memegang cangkil dan cetok untuk membantu pembangunan rumah warga. Tanpa ragu dan canggung dia memainkan cangkulnya dengan baik. Dia adalah Koptu jumiyanto(38), Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD di Desa Tamansari.

“Saat ini rumah pak Sapari sudah mulai plester dinding, makanya saya harus siapkan adukan untuk plester,”Kata Koptu Jumiyanto

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Lewat Public Hearing RPIK, Bupati Harapkan Aspirasi Pelaku Usaha Terakomodir

Pati, Detik Sumsel — Public Hearing Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten /Kota (RPIK) Tahun 2021-2041 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *