Semangat Satgas TMMD Terlihat Saat Mengoperasikan Angkong | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Semangat Satgas TMMD Terlihat Saat Mengoperasikan Angkong

Pati, Detik Sumsel – Dalam melaksanakan kegiatan ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati lebih mengedepankan azas gotong royong, sehingga dalam arti TMMD dapat tercapai maksud dan tujuanya.

Pagi ini anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga desa terlihat sudah sibuk mendorong angkong yang berisikan adonan cor guna pengecoran jalan penghubung Desa Tamansari dan Desa Sumber Arum. Program TMMD sasaran fisik rabat beton ini sepanjang 1450 meter, kegiatan ini sangat membutuhkan tenaga yang sangat ekstra dalam menyelesaikannya. Minggu (27/6/2021)

Pada pelaksanaan rabat beton hari ini terlihat anggota satgas TMMD mengoperasikan alat angkut roda satu yang digunakan untuk melansir hasil adonan cor dari mesin molen ke lokasi titik pengecoran. Pengerjaan jadi lebih cepat dan mudah menggunakan gerobak dorong atau sering kita dengar dengan istilah (angkong). Alat ini benar-benar menjadi favorit di lokasi TMMD wilayah Kodim 0718/Pati yang berlokasi di Desa Tamansari Kecamatan Jaken.

Jenis alat dorong roda satu ini bisa dikatakan sebagai andalan dalam mendukung pekerjaan satgas di sasaran fisik pengecoran jalan, terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD menggunakan alat gerobak dorong tersebut.

“Kami bukan tidak bisa menggunakan alat lain, akan tetapi inilah implementasi kami di wilayah satuan teritorial hakikat, gotong royong. Terutama di lokasi pengecoran jalan, dimana lokasinya material dengan titik pengecoran dikatakan lumayan jauh, dikarenakan kendaraan berat seperti truk matrial tidak bisa melintas. Sehingga untuk melansir olahan cor (pasir, split dan semen) satgas TMMD mengandalkan gerobak dorong berupa angkong, karena salah satu alat yang efiesien untuk digunakan,” papar Kapten Czi Sutono.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *