Semangat Sertu Purwanto Saat Menyekop Material Pasir | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Semangat Sertu Purwanto Saat Menyekop Material Pasir

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tidak terasa sudah berjalan 24 hari. Tidak bisa dipungkiri, sebagian anggota Satgas TMMD tenaganya sudah mulai melemah, pasalnya tentara juga manusia yang mempunyai keterbatasan tenaga.

Namun hal itu tidak terjadi pada Sertu Purwanto anggota Koramil 11 Gembong yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim Pati. Seperti terlihat kali ini, ia sedang melakukan pekerjaan mengisi ember-ember plastik yang sudah mengantri dengan materi pasir untuk dilangsir ke mesin pengaduk material cor atau biasa disebut mesin molen, Kamis (08/7/2021).

Baca Juga :   Hasil Jerih Payah Satgas TMMD Merupakan Ladang Pahala Selalu Mengalir

Sementara Sertu Warsidi mengatakan, dirinya kagum dengan tenaga Sertu Purwanto, biarpun bertubuh kecil namun tenaganya luar biasa. Rekan sesama anggota Satgas TMMD pun mengakui semangat Sertu Purwanto dalam melakukan pekerjaan di lokasi pengecoran jalan.

“Selalu memakai kopel dan sangkur dipinggannya adalah salah satu ciri khasnya. Dia pun tidak pernah lepas masker disaat bekerja untuk memberikan edukasi nyata kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Warsidi.

Lanjut Warsidi, kami berharap semoga hasil jerih payah Sertu Purwanto dan Satgas TMMD lainnya dalam membangun jalan, nantinya bisa memberi manfaat kepada warga masyarakat desa Tamansari,” pungkasnya. (0718)

Baca Juga :   Menjelang Penutupan, Satgas TMMD Komsos dengan Masyarakat Jatiwarno
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *