Semarakan HUT ke 112, Pemkab OKU Gelar Berbagai Kegiatan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Lomba Balap Karung dalam rangka memeriahkan HUT OKU ke 112 Tahun

Semarakan HUT ke 112, Pemkab OKU Gelar Berbagai Kegiatan

Baturaja, Detik Sumsel — Menyemarakan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 112 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar berbagai kegiatan. Hari ini Pemkab menggelar olahraga bersama Forkopimda di halaman rumah dinas Bupati OKU Sabtu (23/07).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Ir Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Dandim 0403 Letkol Inf Ferizal R SIP serta ASN diruang lingkup Pemkab OKU.

Selain olahraga bersama, Pemkab juga menggelar perlombaan olahraga tardisional antar instansi. Perlombaan tersebut meliputi, lari karung, ambil koin pakai mulut, bakiak, dan olahraga tradisional lainnya.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU dan Keluarga Kurban 8 Ekor Sapi

Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan, kegiatan dalam rangkaian HUT OKU ke 112 ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT OKU. Mengingat saat pandemic covid-19 yang melanda seluruh dunia, HUT OKU dirayakan dengan sangat sederhana.

“Kegiatan olahraga bersama dan perlombaan ini juga untuk mengajak ASN dan masyarakat untuk kembali mengenal olahraga tradisional yang sudah mulai ditinggalkan,” kata Teddy.

Teddy juga menambahkan, banyak rangkaian sebelum puncak HUT OKU yang akan digelar di Gedung Kesenian dalam Paripurna Istimewa bersama seluruh anggota DPRD OKU. Dijelaskan Teddy persiapan HUT OKU sudah berjalan, rapat koordinasi terus dilakukan untuk memantapkan hari pelaksaan.

Baca Juga :   Bejat, Pria di OKU Rudapaksa Anak Tirinya

“Akan ada tabliq akbar, hiburan rakyat, pada intinya HUT Kabupaten OKU ini sebenarnya bukan hal yang baru lagi, namun diharapkan dapat memaknai arti perjalanan HUT Kabupaten OKU itu sendiri,” tandasnya. (fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.