Sembilan Unit Motor Pelaku Balap Liar Diamankan Polsek Pagaralam | Detik Sumsel
Pemprov
Barang Bukti Kendaraan Sepeda Motor Yang Berhasil Diamankan Dari Aksi Balap Liar

Sembilan Unit Motor Pelaku Balap Liar Diamankan Polsek Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Walapun sudah sering di bubarkan oleh aparat karena dianggap membahayakan dan meresahkan masyarakat, namun sepertinya para penikmat balap liar masih saja terus melakukan aksinya di beberapa kawasan di Kota Pagaralam.

Padahal aksi tersebut selain dinilai membahayakan, juga termasuk dalam kategori melanggar aturan lalu lintas. Jadi tidak heran jika aparat penegak hukum dalam hal ini polisi di berbagai daerah sampai berusaha keras untuk membubarkan aksi balap liar.

Contohnya seperti aksi balap liar yang berhasil dibubarkan oleh jajaran Polsek Pagaralam Selatan, pada pukul 15.00 wib, Kamis (17/2) di kawasan dikomplek Gedung Olahraga (GOR) Keban Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Diketahui anggota Polsek Pagaralam Selatan yang melaksanakan patroli dan razia balap liar tersebut berhasil menggiring sejumlah remaja yang tertangkap basah terlibat dalam aksi tersebut.

Tidak hanya itu, sebanyak 9 unit motor juga berhasil diamankan dari razia yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pagaralam Selatan.

“Beberapa remaja yang terjaring kami bawa ke markas dan mereka akan mendapatkan pembinaan,”kata Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH

Akhirudin pun mengimbau agar orang tua selalu mengingatkan anak-anaknya, agar tidak mengikuti balap liar. Mengingat aksi ini tergolong membahayakan nyawa pelaku dan pengguna jalan lainnya.

Lalu untuk 9 motor yang disita Polsek Pagaralam Selatan bisa diambil oleh pemiliknya dengan menunjukkan bukti-bukti kepemilikan.

“Menyangkut sembilan motor yang diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan, kami bisa keluarkan dengan syarat surat-surat lengkap. Lalu pelat nomornya harus dipasang lagi,”pungkasnya.(rendi)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ganggu Lalin, PKL Pasar Dempo Permai Ditertibkan

Pagaralam, Detik Sumsel – Walaupun pedagang kaki lima di kawasan Pasar Dempo Permai sudah sering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.