Sempat Anjlok, Logam Mulia Kembali Menguat | Detik Sumsel
BNI"
Karyawan butik Antam saat menunjukkan produk logam mulia. (
Karyawan butik Antam saat menunjukkan produk logam mulia. (Istimewa)

Sempat Anjlok, Logam Mulia Kembali Menguat

Palembang, Detik Sumsel – Harga logam mulai kembali menguat atau naik Rp 5000 per gram, setelah sempat anjlok cukup dalam hingga Rp 18.000 per gram.

Meski harga logam mulai kemarin anjlok hingga di bawah Rp 1 juta, namun harga logam mulia di Palembang masih berada di atas Rp.1.000.000,- per gram.

Saat ini, harga LM Palembang hari ini dipatok Rp 1.013 ribu per gram dan harga beli kembali atau buyback Rp 894 ribu per gram.

Pengamat Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sri Rahayu menjelaskan, waktu yang tepat menjual emas yakni saat harga naik. Namun apabila yang membeli emas adalah spekulan dan untuk investasi, maka tidak usah dijual, meski harganya naik.

“Karena tujuannya adalah invetasi dan harga emas nantinya pasti akan terus naik dan lebih mahal. Apalagi jikka tidak ada keperluan mendesak untuk menggunakan uangnya,” sarannya, Jumat (09/10).

Sri mengatakan, meski harga emas turun namun tidak akan terlalu turun dan cenderung akan tetap naik. Apalagi saat ini kondisi politik di dalam negeri tengah tidak baik dan banyak aksi demo besar-besaran sehingga membuat suhu politik panas maka akan membuat harga emas semakin melambung.

Salah satu faktor yang membuat harga emas naik, kondisi politik dalam dan luar negeri. Jika kondisi politik memanas, maka harga emas akan naik, karena emas dinilai investasi yang paling aman.

‘Itulah sebabnya, meski harga fluktuatif kadang naik atau turun, tetap membuat harga emas tidak akan turun terlalu dalam. Tapi jika naik sudah pasti,” ucapnya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Nikmati Pergantian Tahun Dengan Flavour Night Dinner Exvelton

Palembang, Detik Sumsel – Momen pergantian malam tahun baru menjadi salah satu malam yang spesial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *