Sempatkan Waktu Satgas TMMD Bantu Perbaiki Mesin Rumput Pemuda Karang Taruna | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sempatkan Waktu Satgas TMMD Bantu Perbaiki Mesin Rumput Pemuda Karang Taruna

Pati, Detik Sumsel – Ketika akan membersihkan lapangan desa yang telah panjang rumputnya, Rosidi (28) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang merupakan pemuda karang taruna desa tersebut mengalami kerusakan pada mesin rumputnya. Serda Sukarji Anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati yang saat itu melihat Rosidi sedang kesulitan memperbaiki mesin rumput kemudian membantunya, Rabu (14/7/2021).

Serda Sukarji yang sedikit mengerti tentang mesin rumput mencoba memperbaiki, ternyata penyebabnya dikarenakan mesin rumput mengalami gancet atau macet yaitu merupakan kondisi dimana mesin tidak bisa berputar. Meskipun mencoba untuk menarik staternya, maka yang terjadi hanyalah mesin diam tidak ada gerakan sama sekali.

Baca Juga :   Saatnya Membunuh Virus Covid-19 Dengan Cairan Disinfektan

“Setelah saya bongkar penyebab mesin gancet atau macet milik Rosidi dikarenakan akibat ada benda yang lompat dan masuk ke mesin saat digunakan. Sehingga mesin tiba-tiba mati. Dan ketika akan dihidupkan kembali sudah tidak dapat berputar,” ungkap Sukarji.

Kembali dijelaskan Serda Sukarji jika banyak yang tidak menyadari ketika membabat rumput dengan mesin potong rumput. Biasanya ada benda yang lompat dan masuk ke mesin. Sehingga mesin tiba-tiba mati. Dan ketika akan dihidupkan kembali sudah tidak dapat berputar.

Baca Juga :   Bantuan Tenaga Terus Mengalir Ke Lokasi TMMD

Rosidi yang mengetahui akan hal itu sangat berterimakasih sekarang mesin rumputnya sudah dapat dioperasionalkan kembali, “alhamdulilah terimakasih banyak pak TNI, saya bisa melanjutkan pekerjaan memotong rumput lagi,” ucapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *