Semua Pasien Positif Covid 19 di Lahat Dinyatakan Sembuh | Detik Sumsel
Detik
Semua Pasien Positif Covid 19 di Lahat Dinyatakan Sembuh
Tabel pekembangan covid-19 Lahat. Foto Istimewa

Semua Pasien Positif Covid 19 di Lahat Dinyatakan Sembuh

Lahat, Detik Sumsel — Setelah Kamis lalu (4/6) enam pasien positif di Lahat dinyatakan sembuh, dan menyisahkan satu pasien positif. Sabtu petang (6/6), satu pasien positif itu, ikut menyusul dinyatakan sembuh juga. Kabupaten Lahat yang sebelumnya merangkat ke zona kuning, kini kembali ke zona hijau seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah, kini tidak ada lagi warga Lahat yang terkonfirmasi positif corona,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra, SKM MM, Minggu (7/6).

Lanjut Taufiq, dimasa pandemi ini sudah tercatat 5 orang yang meninggal dunia, dan dimakamkan dengan standar covid-19.Ke 5 orang itu merupakan pasien PDP, dan hasil swab nya menyatakan semuanya negatif terjangkit virus corona. Sementara saat ini, dari 77 warga masuk kategori ODP, 73 diantaranya sudah selesai pemantauan. Empat orang  sisanya, saat ini masih dalam pemantauan pihak medis.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi warga Lahat, yang terjangkit virus corona. Untuk itu, warga diharapkan tetap disiplin menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *