Senam Jantung Sehat Tingkatkan Imun, Iman, dan Aman | Detik Sumsel
Pemprov
Warga RT 20 dan sekitarnya lakukan senam sehat

Senam Jantung Sehat Tingkatkan Imun, Iman, dan Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rutinitas senam Jantung Sehat warga RT 20 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning dilaksanakan setiap hari minggu sebagai wadah silaturahmi, informasi, dalam rangka menyehatkan jasmani dan rohani.

Terlihat dengan protocol kesehatan, warga RT 20 dan sekitarnya bersemangat lakukan aktivitas senam jantung sehat yang diadakan ketua RT 20 di halaman terbuka tepatnya di belakang Rumah Makan Pesona yang tidak jauh dari kediaman ketua RT. 20. (Minggu, 3/10).

Dengan iringan berbagai jenis music seperti dangdut, pop, dan lagu daerah, warga dengan canda tawa dan tetap fokus mengikuti gerakan-gerakan senam yang pimpinan oleh instruktur senam yang berpengalaman.

Instruktur Senam, Ita mengatakan, senam ini sendiri bertujuan menjaga kebugaran jasmani dimana paparan sinar matahari pagi sangat baik bagi tubuh karena adanya kandungan vitamin D alami didalamnya.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh kita akan melepaskan hormon yang akan membuat seseorang merasa gembira dan senang di tambah dengan teriakan-teriakan guna mengolah pernafasan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh ” jelasnya

Ita yang juga menjadi instruktur senam di berbagai Instansi Pemerintah, BUMM dan Swasta ini menambahkan bahwa gerakan-gerakan yang dilakukan saat senam sangat bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, menyehatkan jantung sehingga tubuh akan terasa lebih sehat dan yang pastinya imun tubuh akan meningkat. Kemudian juga senam gerakan-gerakan senam dapat meningkatkan kamampuan konsentrasi seseorang sehingga dapat diasumsikan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari akan terasa lebih mudah.

“Biasakanlah berolahraga minimal satu minggu sekali guna melatih otot-otot yang kaku disela kesibukan aktivitas kita yang padat, sehingga tubuh tetap sehat. Perlu kita ketahui makanan yang bergizi tidak akan cukup bagi tubuh kita tanpa olahraga yang rutin”, harapnya

Ketua RT. 20, M. Nawawi, S.IP., MM mengatakan, kegiatan senam jantung sehat RT. 20 ini bertujuan agar warga selalu membiasakan diri berprilaku hidup sehat sehingga imunitas tubuh selalu terjaga dan tidak mudah terserang berbagai penyakit, kemudian juga sebagai wadah silaturahmi dan berbagi informasi kepada warga.

“Ini kegiatan positif yang harus terus kita pertahanankan, Mari kita tingkatkan iman kita dengan cara menerapkan pola hidup sehat, Mari kita tingkatkan imun kita dengan cara berolahraga yang tepat, dan mari kita tingkatkan keamanan lingkungan kita dengan cara berbagi informasi jika ada hal-hal mencurigakan yang mengancam keamanan lingkungan kita “pungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : Secara Sejarah Gus Yahya Sangat Pas Memimpin PBNU

Palembang, Detik Sumsel – Sejarah telah mencatat demikian besar peran NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *