Senangnya Keluarga Warga Binaan Lapas Merah Mata Saat Diperbolehkan Kunjungan Tatap Muka | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Warga Binaan Lapas Kelas I Merah Mata Palembang saat dikunjungi keluarga

Senangnya Keluarga Warga Binaan Lapas Merah Mata Saat Diperbolehkan Kunjungan Tatap Muka

Palembang, Detik Sumsel — Rona bahagia terlihat diwajah keluarga Warga Binaan Lapas Kelas I Merah Mata Palembang setelah bisa bertemu langsung dengan keluarga mereka yang mendekam di Lapas. Hal ini setelah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI mengeluarkan surat edaran membolehkan Lapas menerima kunjungan tatap muka.

Sri Wati salah satu keluarga Warga Binaa mengaku senang bisa bertemu langsung dengan anaknya yang mendekam di Lapas Kelas I Palembang. Kerinduan dirinya untuk bertemu langsung dengan anaknya bisa terobati setelah adanya kunjungan tatap muka.

“Sudah dua tahun lebih tidak bisa bertemu langsung dengan anak saya karena adanya Covid. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu,”katanya kepada wartawan Rabu (6/7/2022).

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Palembang Gelar Parade Seniman dan Pembacaan Ikrar

Menurut Sri, suasana Lapas Merah Mata sudah banyak perubahan lebih disiplin dari segi pembinaan kepada warga Binaan nya juga sudah berjalan dengan baik.

“Besuk keluarga juga semuanya gratis persyaratannya mudah hanya sudah vaksin tiga kali saja semuanya tidak dipungut biaya sama sekali. Terimakasih sekali lah kami kepada pihak Lapas Merah Mata,”tuturnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Merah Mata Palembang Yulius Sahruzah mengatakan sejak adanya surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Lapas membolehkan kunjungan tatap muka dan sosialisasikan Jumat yang lalu.

“Perintah dari Dirjen Pemasyarakatan mulai kami realisasikan hari ini. Sebelumnya Senin dan Selasa sudah kami sosialisasikan ke masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :   Bird Park Tawarkan Promo Diskon 10 Persen Selama Libur Sekolah

Dikatakan Yulius, persyaratan yang boleh berkunjung hanya keluarga inti warga binaan maksimal empat orang dibuktikan langsung dengan membawa kartu keluarga asli bukan foto kopi. Persyaratan yang kedua wajib sudah vaksin ketiga atau booster.

“Pengunjung wajib sudah vaksin booster dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi kalau belum vaksin tidak bisa berkunjung karena saat ini kita masih endemi covid 19,”bebernya.

Dari pagi sejak dibukanya kunjungan tatap muka warga binaan sedikitnya sudah dua puluh warga binaan dikunjungi langsung oleh keluarganya hari ini.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

One comment

  1. Semoga terus berbuat kebaikan dan sesuai dengan petunjuk dan arahan yg baik dan benar..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.