Senator Amaliah Sobli Resmi Dilantik Jadi Ketua STI Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Amaliah Sobli mengibarkan pataka usai dilantik jadi pengurus senam tera Indonesia Sumsel

Senator Amaliah Sobli Resmi Dilantik Jadi Ketua STI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan Amaliah Sobli S,KG, MBA, resmi dilantik menjadi Ketua Umum Senam Tera Indonesia (STI) Pengurus Provinsi Sumsel periode 2021-2026.

Lia, sapaan akrab Amaliah Sobli S,KG, MBA, dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum STI Pengurus Nasional Dr H Nono Sampono MSi di Aula DPD RI Wilayah Sumsel, Minggu (31/10/2021) siang.

Pelantikan STI Pengurus Provinsi Sumsel terbilang cukup spesial. Karena serentak dengan enam provinsi lain di Sumatera dan dilaksanakan di Palembang atau STI Pengurus Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah. Seperti STI Aceh, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung dan Jambi.

Tutur hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra dan juga Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD

“Saya atas nama pribadi dan juga pengurus provinsi STI Sumsel, ingin mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya atas kehadiran bapak/ibu pengurus STI pusat dan juga rekan rekan, ketua dan pengurus STI 6 provinsi lainnya yang sudah berkenan hadir saat ini untuk melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus provinsi STI Sumsel, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Riau, dan Aceh,” kata Amaliah Sobli dalam sambutannya.

“Dan juga saya ucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus STI di 7 provinsi pulau sumatera.
Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus STI ini sudah dilakukan sejak kemarin yaitu pelatihan senam bagi para utusan pelatih, kemudian tadi pagi kita sudah melakukan senam bersama dan tibalah di acara inti saat ini yaitu pelantikan,” sambung senator (sebutan Anggota DPD RI) berparas cantik ini.

Tentunya lanjut putri H Sobli mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir ini dipilihnya Sumsel sebagai provinsi untuk pelantikan ini, memiliki alasan tersendiri. Yaitu Sumsel akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Formas) 2022 dimana STI akan ikut berpartisipasi dan menyukseskan FORNAS ke-6 tersebut.

“Senam tera yang diadopsi dari nama senam terapi memiliki sejarah yang cukup panjang dalam membantu menyehatkan masyrakat INDONESIA, harapan kami setelah dilantiknya 7 pengurus provinsi, kita dapat melanjutkan tujuan mulia tersebut ke setiap lapisan masyrakat baik di kota maupun desa,” sambung dia.

Amaliah pun turut berharap dukungan pemerintah Sumatera Selatan, KORMI Sumsel dan seluruh stakeholder, dapat mendukung dan terus berkolaborasi. “Agar senam tera dapat hidup dan menjadi bagian dari gaya hidup masyrakat terutama di sumatera selatan,” tukas dia. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *