Senator Asal Sumsel Ini Donasikan Gaji untuk Masyarakat | Detik Sumsel
BNI"
Anggota DPD RI, Amaliah Sobli, S.Kg. M.BA (tengah)

Senator Asal Sumsel Ini Donasikan Gaji untuk Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel – Senator asal Sumsel, Amaliah Sobli, merealisasikan janji politiknya untuk menyumbangkan gajinya selama lima tahun kepada masyarakat Sumatera Selatan yang telah memberikan kepercayaan dirinya.

Gaji tersebut diprioritaskan untuk kegiatan-kegiatan non-pemerintah bagi masyarakat, dari berbagai bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan ibu dan anak di Sumsel.

“Kami ada rumah aspirasi, nanti diberikan saja ke sana,” kata Amaliah, Minggu (25/4).

Dijelaskan perempuan murah senyum ini, menjadi anggota DPD RI merupakan sebuah amanah dari masyarakat. Tanpa adanya masyarakat yang mendukung dan berjuang untuk pemenangan, mungkin menjadi anggota dewan hanya akan menjadi angan.

“Sehingga, sebagai bentuk ucapan terimakasih, anggota DPD RI sudah semestinya untuk memperhatikan masyarakat di dapil saya. Itulah yang mendasari saya pada saat kampanye lalu berjanji untuk menyumbangkan gaji saya untuk kegiatan masyarakat atau organisasi masyarakat non Pemerintah di Sumatera Selatan yang membutuhkan,” kata istri Handry Pratama Putra ini.

Atas dedikasinya yang telah mendonasikan gajinya tersebut politikus muda ini mendapatkan penghargaan pada tahun lalu. Namun, wanita berhijab ini ingin terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia tidak akan berhenti untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk dibawa ke Senayan.

“Pengahargaan ini sekali lagi menjadikan motivasi. Saya berharap juga bisa memotivasi gerenasi muda di Sumsel untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkarya nyata bagi masyarakat,”ujar Lia.

Sebagai wakil rakyat, ibu 1 anak ini secara rutin terjun ke dapil untuk menyerap aspirasi masyarakat Sumsel, aspirasi tersebut yang telah diserap disampaikan kepada pihak pemerintah baik pusat maupun daerah untuk diselesaikan.

“Jika kita turun langsung maka akan diketahui apa yang dikeluhkan masyarakat baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya,” tukasnya (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *