Seniman Perang Banting Stir Jadi Tukang Bangunan | Detik Sumsel
Detik

Seniman Perang Banting Stir Jadi Tukang Bangunan

Pati, Detik Sumsel — Ditengah areal persawahan yang membentang luas, dari ujung timur sampai ujung barat terlihat hamparan hijau dedaunan, berbagai macam tanaman dan tumbuhan termasuk rerumputan menjadikan nuansa asri khas pesona desa. Sabtu,(26/06/2021).

Desa Tamansari dengan segala keindahannya menjadikan semangat tersendiri bagi anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari satuan Kodim 0718/Pati.

Bagaimana tidak, terlihat anggota TNI dilokasi pembangunan jalan Desa Tamansari yang berada di tengah areal persawahan yang luas dengan memakai seragam kebesaran khas TNI, baju lorengnya. Dia sedang bersemangat berjibaku dengan adukan semen untuk pembangunan jalan desa.

Anggota TNI yang bertugas dalam jajaran Satuan Tugas TMMD begitu luwes menggunakan alat peralatan pembangunan seperti cangkul, raskam, angkong dan bahkan mesin molen sekalipun, mereka menguasainya dengan baik. Ini bisa kita bahasakan bahwa TNI sedang bermanuver, dari Seniman Perang menjadi Seniman Pembangunan.

“Kami, semua anggota TNI diberikan doktrin agar bisa menjadi pasukan yang serbaguna, ini dikarenakan selain TNI sebagai benteng negara, TNI juga mempunyai visi dan misi untuk melindungi segenap bangsa dan membantu kesejahteraan rakyat disekelilingnya,”Ungkap Sersan Mayor Wijaya, disela waktu kerja.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

Pati, Detik Sumsel — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *