Senin, KPU Muara Enim Bakal Gelar Pleno | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin SE 

Senin, KPU Muara Enim Bakal Gelar Pleno

Muara Enim, Detik Sumsel- Rencananya Senin (29/4) mendatang KPUD Muara Enim akan melaksanakan rekap pelno terbuka ditingkat Kabupaten Muara Enim.

Demikian dikatakan, Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin SE mengatakan sudah ada 11 Kecamatan yang telah menyelesaikan rapat pleno terbuka penghitungan hasil suara pemilu Pilpres, pileg 17 April 2019 lalu.

“Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah menyelesaikan rapat pleno dan telah mendistribusikan surat suara ke KPUD Muara Enim tersebut yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Belida Semende Darat Ulu, Rambang,Lembak,Lubai,Lubai Ulu,Benakat ,Belimbing,Belida Darat,Gunung Megang,dan Semende Darat Tengah,” ujar Ahyaudin.

Setelah itu, kata Ahyaudin, KPUD Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten, dan sembari menunggu beberapa hari ini ada beberapa PPK tengah menyelesaikan rapat plenonya di kecamatan.

Ia juga mengharapkan dalam 3 hari ini rekapitulasi tingkat PPK dapat segera selesai dengan baik, dan tidak menimbulkan persoalan yang bisa menghambat jalannya rapat pleno terbuka yang dijadwalkan pada Senin nanti.

Selaon itu, untuk tingkat partisipasi pemilih dipelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 yang sudah berjalan tersebut ahyaudin menyebutkan optimis partisipasi masyarakat bisa melebih 80 persen lebih.

“Alhamdulilah proses pelaksanaan pencoblosan berjalan aman dan lancar, dan kita optimis target semula dari Bupati yang ditargetkan partisipasinya pemilih  77 persen tersebut. Optimis kabupaten kita raih 80 persen lebih. Kita juga selaku penyelenggara pemilu tingkat Daerah Kabupaten Muara Enim, juga mengapresiasi pihak keamanan Polri-TNI,Linnmas,maupun unsur lainnya yang terlibat dalam mensukseskan pemilu Pilpres,Pileg 2019 ini,” jelasnya.

Meskipun dalam pelaksanaan ada juga kendala dan problem dari pihak PPK namun hal tersebut dapat segera kita atasi, dan pihaknya juga terkait adanya dugaan  kesalahan dari pihak PPK disuatu daerah tersebut , Pihaknya tetap akan memanggil dan telah di perintahkan komisioner divisi  hukum KPUD Muara Enim untuk monitoring dan menyelidikinya serta menyelesaikannya.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PEPABRI DPC Muara Enim Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Muaraenim, Detik Sumsel- Persatuan purnawirawan warakauri TNI-Polri (PEBABRI) DPC Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *