Sepakat Kampanye Damai Anti Hoax | Detik Sumsel
BNI"
Sepakat Pilkada Damai Anti Hoax
Pelepasan 17 Burung Merpati Sebagai Simbol Perdamaian

Sepakat Kampanye Damai Anti Hoax

Palembang, Detik Sumsel- Peserta dan penyelenggara Pemilu sepakat menjalankan kampanye damai di Sumatara Selatan (Sumsel). Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan teks deklarasi oleh para peserta Pemilu diwakili oleh partai politik, calon DPD RI, penyelenggara pemilu baik Bawaslu-KPU dan juga pihak kemananan serta tokob masyarakat.

Pantauan Detik Sumsel sebelum deklarasi dilakukan karnaval budaya oleh peserta pemilu dan pelepasan burung merpati yang dipusatkan di Kambang Iwak Park (KIP) Palembang, Minggu (23/9). Selain Pilkada damai, peserta dan penyelenggaran juga sepakai Pemilu anti hoax dan money politik.

“Intinya acara Deklarasi Damai ini kita inginkan agar semua tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai,” kata ketua KPU Sumsel, Aspahani.

Menurut Aspahani, kedamaian merupakan suatu hal yang penting serta menjadi inti nilai yang diharapkan. Dan deklarasi ini agar dapat betul-betul dijalankan oleh semua pihak, baik itu penyelenggara, masyarakat juga Pemerintah.

“Untuk peserta, masing-masing ada 10 untuk perwakilan Partai jadi 160, sementara untuk DPD ada 5, jadi sekitar 350 peserta,” katanya.

Sementara, untuk Kampanye Karnaval Jalan Kaki, peserta dianjurkan untuk menggunakan atribut pakaian Nasional dan adat agar menamkan nilai kebangsaan. “Terutama yang DPD dan juga Ketua Partai Politik, kalau pengiringnya boleh menggunakan baju yang ada tulisan identitas partai atau foto calon yang bersangkutan,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *