Sepanjang 150 Meter Plastik Cor Di Pasang Untuk Pengecoran | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sepanjang 150 Meter Plastik Cor Di Pasang Untuk Pengecoran

Pati, Detik Sumsel – Satgas Kodim 0718/Pati melaksanakan program TMMD Reguler ke-111, meliputi kegiatan fisik maupun non fisik, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Dalam TMMD kali ini, sebagai sasaran fisik, salah satunya ialah pengecoran jalan persawahan yang menghubungkan kampung ke persawahan.

Setiap harinya, personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan tersebut.

“Hari ini Senin 21 Juni 2021 di lokasi TMMD Reguler 111 memasang plastik cor sepanjang 150 meter di lokasi pengecoran jalan,” jelas Serka Amino anggota Koramil 16/Jaken yang di tugaskan sebagai anggota Satgas TMMD.

Baca Juga :   Penjual Bensin Ikut Andil Kelancaran Tugas Satgas TMMD Ke-107

Cuaca yang cerah bulan ini, sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan program TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

“Satgas TMMD bersama masyarakat tengah menggelar plastik sebagai alas kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah. Hal ini berfungsi untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah, perlu menjadi perhatian agar plastik tidak robek,” Katanya.

Intinya lanjut Amino fungsi dari plastik cor ini, sebagai separator antara material curing dengan tanah secara langsung. Jadi uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor. Hal ini bertujuan untuk menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah. “Pemasangan plastik cor sepanjang 150 meter dari jarak 400 meter,” katanya.

Baca Juga :   Komsos Diwarung Buah Mbah Yatmi

Senada dengan Amino, Suwanto yang berprofesi sebagai tukang menambahkan, keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton, plastik cor sebagai unsur RAB untuk waktu pemasangannya lebih cepat karena tinggal menggelar saja ke lantai. Pengadaan material plastik tergolong mudah didapat serta simple dalam penyimpanan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *