Sepanjang Jalan Sudirman Kembali Jadi Tempat Parkir, Ini Kata Dishub Palembang | Detik Sumsel
Detik
Tampak sejumlah kendaraan parkir di Jalan Sudirman dan menimbulkan kemacetan.

Sepanjang Jalan Sudirman Kembali Jadi Tempat Parkir, Ini Kata Dishub Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Meski telah sering dilakukan sosialisasi terkait larangan parkir sembarangan di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, namun hal tersebut masih nampak diacuhkan oleh para pengendara roda dua maupun roda empat.

Pantauan Detik Sumsel, nampak beberapa kendaraan roda dua serta roda empat terlihat masih memberanikan diri untuk memarkirkan kedaraannya dengan sengaja meski telah terpasang plang tentang larangan parkir.

“Memang kalau hari libur kita ini terbatas anggotanya, kemudian memang kalau hari libur ini banyak masyarakat dari berbagai daerah datang ke Palembang kemungkinan juga banyak mereka yang belum mengetahui tentang larangan parkir tersebut,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, Minggu (30/12).

Dirinya juga mengatakan, bahwa ada juga penyampaian Walikota Palembang, Harnojoyo kepada pihaknya untuk melakukan tindakan Persuasif  kepada para masyarakat yang hanya ingin berbelanja.

“Persuasif kalau orang mau belanja, dimohonkan untuk menghidupkan lampu Hazardnya. Jadi akan diperboleh kan tapi harus menghidupkan lampu Hazardnya,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk menindak para pelanggar, pihaknya akan tetap melakukan tindak penilangan kepada masyarakat yang masih tetap memarkirkan kendaraannya sembarangan.

“Itu pasti akan kita tilang, tetapi ini memang hari libur. Kita juga sangat meminta bantuan kepada pihak Satlantas untuk dapat menindaknya, karena di pengaturan lalu lintas itu memang seharusnya tugas dia (Red),” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *