Sepekan, Kasus COVID-19 Pagaralam Bertambah 30 Kasus | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Foto Ilustrasi

Sepekan, Kasus COVID-19 Pagaralam Bertambah 30 Kasus

Pagaralam, Detik Sumsel- Dari data Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam tercatat periode bulan juni penambahan kasus covid-19 di Pagaralam berjumlah 35 kasus.

Namun memasuki awal bulan Juli 2021 kasus penambahan covid-19 di Kota Pagaralam cukup signifikan karena terhitung per tanggal 5 juli 2021 sudah mencapai 30 kasus warga Pagaralam yang terkonfirmasi positif terjangkit corona. Hal ini seperti disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian.

“Ya penambahan diawal bulan juli ini cukup signifikan penambahan kasus warga yang terpapar virus corona,”katanya, Senin (5/7)

Baca Juga :   Puluhan Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Bisa Nikmati Sinyal

Samsul menjelaskan, jika penambahan kasus covid tersebut salah satu faktornya yaitu mulai kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Masyarakat mulai acuh menjalankan prokes kesehatan, mulai dari tidak memakai masker dan mencuci tangan, padahal corona jelas masih ada”ujarnya.

Menyikapi penambahan kasus covid di Pagaralam tersebut, Ia menjelaskan jika Pemkot Pagaralam dan tim satgas covid akan mengkaji beberapa kebijakan kedepan, seperti akan melakukan Lokdown atau WFH.

“Untuk kebijakan WFH dan Lokdwon kita akan kaji terlebih dahulu,”jelasnya.

Baca Juga :   Alasan Antar Istri ke Pasar, Yoga Larikan Motor Teman

Yang terpenting saat ini adalah membangkitkan kembali kesadaran masyarakat untuk tetap menjalan prokes kesehatan covid salah satunya tetap menjalan peraturan 3 M, agar penyebaran virus covid dalam di minimalisir.

“Kita akan fokus ke menyadarkan masyarakat untuk menjalan prokes kesehatan sesuai anjuran pemerintah.”pungkasnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pancaroba, Wako Minta Puskesmas Aktif Cek Warga yang Sakit

Pagaralam, Detik Sumsel- Pagaralam salah satu wilayah yang saat ini sedang mengalami siklus pancaroba, tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *