Sepuluh Liter Solar Habis Untuk Operasionalkan Mesin Molen Dalam Sehari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sepuluh Liter Solar Habis Untuk Operasionalkan Mesin Molen Dalam Sehari

Pati, Detik Sumsel — Bahan bakar solar dipergunakan untuk mengoperasionalkan molen. Alat pengaduk bahan material itu sedianya dioperasikan sekitar 8-10 jam perhari. Bahan bakar yang digunakan juga cukup banyak karena beban dan kerja mesin sangat maksimal.

Dalam pengisian bahan bakar solar sehari sedikitnya 10 liter solar, Maka butuh pengecekan dan pembelian solar. Selain bahan bakar oli adalah hal penting bagi mesin. Khususnya mesin molen yang dipergunakan untuk mengaduk bahan campuran semen dan pasir.

Sebab, oli merupakan bagian pelumas menjaga kebaikan mesin. Penggunaan yang maksimal untuk pengecoran jalan, mengharuskan mesin berputar dari pagi sampai sore.

Baca Juga :   Angkong Menjadi Saksi Amal Kebaikan Satgas TMMD 109

Apabila oli kurang, dipastkkan molen akan cepat rusak dan komponen mesin bekerja kurang maksimal, Maka Parjo (40) warga Desa Tamansari yang tergabung dalam kegiatan TMMD 111 Kodim 0718/Pati bagian operator molen mengecek dan menambah oli mesin.

“Mesin molen ini kan kerja keras untuk menyelesaikan pengecoran jalan dalam kegiatan TMMD, jadi wajib dperhatikan juga untuk perawatannya. Jangan sampai telat untuk oli mesinnya dan bahan bakar solarnya,” ungkap Parjo. Kamis (24/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *