Sepuluh Tersangka Gembong Narkoba di Lahat Segera Disidang | Detik Sumsel
Pemprov
JPU Kejari Lahat M Abby Habibullah, foto Heru/DS.

Sepuluh Tersangka Gembong Narkoba di Lahat Segera Disidang

Lahat, Detik Sumsel – 10 orang pencoreng nama baik Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat yang diringkus Satres Narkoba Polres Lahat, di RT 03/01 Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB lalu. Berkasnya kini telah dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Lahat, ke pihak Pengadilan Negeri Lahat.

10 tersangka tersebut diantaranya, sembilan laki-laki dan satu wanita. Yakni Wendi Oktapiansyah (43), Jimmy Syahputra (23), Julianto (35), Reswan Effendi (41), Niko Oktafiansyah (31), Yuliansyah (42), Muhammad Rozi (18), Kimas Aji (22), Reza Palevi (28) dan Megawati (39).

“Berkasnya baru kita limpahkan, sidangnya kemungkinan Minggu depan,” terang Kejari Lahat, Fitrah SH, melalui JPU, M Abby Habibullah SH, Rabu (18/8).

Abby membeberkan, untuk persidangannya nanti kemungkinan akan dilakukan secara berkelompok sesuai berkas yang telah disusun. Mengingat dari hasil pemeriksaan, keseluruhan tersangka memiliki peran dan kelompok masing-masing. Seperti dari tersangka yang dinyatakan sebagai bandar, kaki tangannya juga menjadi bandar dan memiliki kaki tangan.

“Mereka ini sudah terorgansir. Nanti akan dibuktikan di fakta persidangan,” ujar Abby singkat.

Dari berita sebelumnya, penggerebekan berawal informasi dari masyarakat di TKP tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Saat penggerbekan, tersangka Jimmy Syaputra yang berada di pinggir sumur rumah, sempat melempar satu dompet plastik warna biru dan dua paket serbuk kristal diduga narkotika ke dalam sumur.

Petugas juga melihat tersangka Julianto melemparkan dompet warna biru bercorak kembang ke arah luar pagar, yang rupanya berisi 15 paket kecil sabu-sabu. Tak sampai disitu, pemeriksaan di pondok depan rumah didapati tersangka Reswan Effendi, Wendy, Juliansyah, Muhammad Rozi, Kimas Aji dan Reza Pahlevi, yang saat itu berusaha melarikan diri. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *