Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul | Detik Sumsel
BNI"
Terpantau pada kegiatan ini para peserta vaksin menuju meja pendaftaran guna mendaftarkan diri ke petugas dengan membawa KK dan KTP

Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Muaraenim, Detik Sumsel- Serbuan Vaksinasi TNI-AD tahap VI dosis I dilakukan oleh TNI AD dalam hal ini Koramil 404-05 Tanjung Enim di wilayah Tegal Rejo tepatnya di SMP Negeri 2 Lawang Kidul, Selasa (19/10/2021) di desa Tegal Rejo kecamatan Lawang Kidul.

Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AD ini dilaksanakan sekira pukul 08.00 wib dan dihadiri Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapten CZI Sujarwo, Karumkitban 02.09.01/Muara Enim Lettu Ckm Darma, Kapolsek Lawang kidul Iptu Marwan, Babinsa 404-07/Muara Enim, Tenaga Vaksinator/tim Kesehatan, serta Peserta Vaksinasi.

Terpantau pada kegiatan ini para peserta vaksin menuju meja pendaftaran guna mendaftarkan diri ke petugas dengan membawa KK dan KTP, kemudian menuju meja pengecekan tensi darah dan apabila tesni tinggi/rendah maka peserta disuruh istirahat dulu dan apabila masih maka peserta tidak dibolehkan vaksinasi.

Setelah itu peserta vaksinasi, menuju meja pengecekan, baru dilakukan Screening menentukan peserta tersebut bisa atau tidaknya dilakukan vaksin. Baru setelah itu peserta menuju meja berikut untuk disuntikan vaksin dan setelah itu kembali duduk untuk menunggu selama 30 menit guna mengetahui reaksi vaksin tersebut ke peserta vaksin.

Diungkapkan Danramil Kapten Inf Sujarwo pelaksanaan vaksin ini dilakukan selama satu hari dengan dosis ke-1.

“Vaksinasi Dosis I berjumlah 700 orang dengan vaksin sebanyak 350 Vial dan sasaran merupakan siswa SMPN 2 Lawang Kidul berusia 12 tahun keatas dan digunakan berjumlah 650 orang dengan jumlah vaksin 325 Vial,”ungkapnya.

Ditambahkannya, sebelum melakukan vaksinasi ini pihaknya telah berkoordinasi terlebih ke pihak sekolah agar kegaiatan itu berjalan lancar.

“Kami berkoordinasi dengan pihak rumkitban 09.02.01 Muara Enim Dan SMP Negri 2 Lawang Kidul dalam mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi hingga dapat terlaksana dengan baik,”tambahnya.

Selanjutnya, Danramil mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI-AD merupakan program Nasional untuk menekan angka penyebaran Covid-19

“Tujuan diadakan vaksinasi untuk memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan virus Covid-19 apabila terjangkit virus tersebut,”ujarnya.

Terakhir, Danramil menerangkan selama pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi Prokes.

“Tetap menghimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi Protkes Covid-19,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Babinsa Kelurahan TES Ajak Tanamkan Pendidikan Karakter Islami ke Anak-Anak

Muaraenim, Detik Sumsel- Babinsa kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) Serda Nyamadi hadiri peresmian gedung TPA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *