Serda Sukarji Ajari Anak-anak Membuat Layang-layang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Ajari Anak-anak Membuat Layang-layang 

Pati, Detik Sumsel – Sesuai perhitungan awal bulan ini sudah masuk musim kamarau, angin sudah mulai bertiup kencang. Situasi seperti ini yang biasa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain layang-layang. Jenis permainan ini tidak asing lagi dikalangan anak-anak di seluruh penjuru Indonesia.

Fenomena ini dimanfaatkan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0718/Pati untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan anak-anak Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sebagai sarana untuk mendekatkan TNI Satgas TMMD dengan semua kalangan warga masyarakat.

Seperti terlihat kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang mengajari anak-anak membuat layang-layang di depan rumah warga. Berbekal pengalaman waktu kecil, Serda Sukarji membantu anak-anak membuat layang-layang bagus dan benar sehingga bisa diterbangkan dengan baik dan sempurna.

Baca Juga :   Jurnalis Lapangan Selalu Himpun Berita Perkembangan Desa

Sukarji mengatakan, ini adalah sebagian dari kegiatan komunikasi sosial (konsos) dengan warga masyarakat. Tidak harus dengan orang dewasa saja kita melakukan komsos, namun dengan anak-anak pun bisa. Pasalnya anak-anak juga butuh edukasi dan bimbingan untuk kehidupan kedepannya yang lebih baik.

“Ini seperti bernostalgia ketika membuat layang-layang ketika masih kecil dulu. Tapi ada untungnya, pengalaman waktu kecil bisa ditularkan ke anak-anak Dukuh Kemiri Desa Tamansari dalam pembuatan tali layang-layang yang benar sehingga bisa diterbangkan di udara,” kata Sukarji.

Baca Juga :   Enaknya Menikmati Jalan Baru Hasil TMMD Karanganyar

Sementara Reno (10) anak bertubuh kurus tinggi itu, mengucapkan terimakasih kepada Sukarji yang telah membantu dan mengajari membuat layang-layang yang bagus

“Terimakasih ya pak, saya jadi tahu cara membuat layang-layang yang benar,” ucap Reno sembari memperhatikan Serda Sukarji yang sedang mengikat bilah-bilah bambu untuk kerangka layang-layang. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *