Serda Sukarji Bantu Ngatmo Mencari Dedaunan Pakan Kambing

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel – Sepulang dari kegiatan pengerjaan penimbunan jalan, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati membantu Ngatmo (64) warga Dukuh Pandahan RT.01/03 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, saat sedang mencari dedaunan (rambanan) untuk makanan kambing miliknnya.

Sukarji mengatakan, kegiatan membantu warga sudah menjadi tradisi bagi TNI Aparat Teritorial (Apter). Menjadi kewajiban bagi kami membantu masyarakat Desa Tamansari, pasalnya kami Satgas sedang bertugas disini. Apapun yang menjadi kesulitan warga, sebisa mungkin akan kami bantu.

Baca Juga :   Jokowi Pastikan Tak Ada Penghapusan Daya Listrik 450 VA dan Kenaikkan TDL

“Saya sering melihat Bapak Ngatmo mencari pakan ternak kambingnya, kebetulan melihat ia sedang memotong daun yang bisa dimakan kambing. Tidak ada salahnya sempatkan waktu barang sebentar untuk membantunya,” katanya.

Sementara itu, Ngatmo pun terlihat kaget ketika melihat Sukarji yang seorang TNI itu mau membantunya. Ia dibantu memotong daun pepohonan yang berada di sepanjang jalan dekat dengan lokasi sasaran fisik TMMD.

“Terimakasih ya pak, telah membantu mencari pakan ternak kambing saya. Hari ini kambing saya kelaparan, sebab belum sempat mencari pakan. Untung dibantu pak Karji,” ucap Ngatmo sembari mengikat pakan kambingnya. (0718)

Iklan Detik Sumsel

Komentar