Serda Sukarji Belajar Cara Mengolah Lahan Tanaman Cabai | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Belajar Cara Mengolah Lahan Tanaman Cabai

Pati, Detik Sumsel – Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang saat ini sedang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat sedang beristirahat dengan bapak-bapak warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.

Mereka tampak santai menikmati waktu istirahatnya di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Pati. Sembari beristirahat mereka pun berbincang-bincang ringan tentang pengobatan lahan pertaniannya yang saat ini sedang dikerjakan.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Turun Membantu dalam Kegiatan TMMD di Desa Kedungsari

Sementara Kasbu (56) warga Dukuh Kemiri RT.03/01, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, mengatakan, dirinya bersama Wagiyo tetangga sedang meratakan lahan pertaniannya yang kemarin baru selesai ditraktor.

“Lahan ini harus diratakan dulu sebelum ditanami sayuran. Saya berencana lahan ini akan saya tanami bibit cabai seperti petani-petani yang lain. Pasalnya, masih tersedianya air disungai untuk kebutuhan penyimpanan tanaman yang akan saya tanam nanti,” kata Kasbu.

Ia menambahkan, hasil menanam cabai bisa di prediksi untuk tahun ini bisa mencapai harga tertinggi. Karena tahun ini kemungkinan tidak ada kemarau panjang, sehingga tanaman cabai bisa tumbuh dengan sehat minim hama,” pungkasnya. (0718)

Baca Juga :   Tak Kenal Lelah Untuk Selesaikan Pengecoran Jalan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *