Serda Sukarji Bernostalgia Dengan Anak-anak Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Bernostalgia Dengan Anak-anak Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Bulan Juli berdasarkan perhitungan, sudah memasuki musim kamarau, angin sudah mulai bertiup kencang. Situasi seperti ini yang biasa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain layang-layang. Jenis permainan ini tidak asing lagi dikalangan anak-anak di seluruh penjuru Indonesia.

Fenomena ini dimanfaatkan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0718/Pati untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan anak-anak Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sebagai sarana untuk mendekatkan TNI Satgas TMMD dengan semua kalangan warga masyarakat.

Baca Juga :   Erry Gustion Pimpin IKAL Lemhannas Sumsel, Ini Pesan Ketum Agum Gumelar

Seperti terlihat kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang menghampiri anak-anak yang sedang membuat layang-layang di depan rumah warga. Berbekal pengalaman waktu kecil, Serda Sukarji membantu anak-anak membuat kerangka layang-layang, Kamis (08/7/2021).

Sukarji mengatakan, ini adalah sebagian dari kegiatan komunikasi sosial (konsos) dengan warga masyarakat. Tidak harus dengan orang dewasa saja kita melakukan komsos, namun dengan anak-anak pun bisa. Pasalnya anak-anak juga butuh edukasi dan bimbingan untuk kehidupan kedepannya yang lebih baik.

“Ini seperti bernostalgia ketika membuat layang-layang ketika masih kecil dulu. Tapi ada untungnya, pengalaman waktu kecil bisa ditularkan ke anak-anak Dukuh Kemiri Desa Tamansari dalam pembuatan layang-layang yang benar sehingga bisa diterbangkan di udara,” kata Sukarji.

Baca Juga :   Warga Sendang Kulon Dapat Obat Gratis dari Satgas TMMD

Sementara Wildan (10) anak bertubuh gendut mengucapkan terimakasih kepada Sukarji yang telah membantu dan mengajari membuat layang-layang yang benar.

“Terimakasih ya pak, saya jadi tahu cara membuat layang-layang yang benar,” ucap Wildan sembari memperhatikan Serda Sukarji yang sedang merangkak bilah bambu untuk kerangka layang-layang. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Tiga Musim Teror di Indonesia

Palembang, Detik Sumsel- Aliansi Indonesia Damai (AIDA) menginisiasi kegiatan zoom meeting Short Course Daring Penguatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *