Serda Sukarji Jagong Bareng Emak-emak Di Sawah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Jagong Bareng Emak-emak Di Sawah

Pati, Detik Sumsel – Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat sedang ngobrol bersama emak-emak di jalan persawahan Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati Tahun Anggaran 2021, Selasa (13/7/2021) yang lalu.

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD, Serda Sukarji selalu melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat guna menjamin tali silaturahmi antara TNI Satgas dan warga.

Sukarji mengatakan, dirinya melakukan ini bukan sekedar iseng-iseng belaka, namun dibalik kegiatan ini mengandung makna yang cukup dalam terkait pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler di Desa Tamansari ini. Pasalnya, selama kegiatan TMMD berlangsung anggota Satgas TMMD diharapkan selalu membina hubungan baik dengan warga masyarakat setempat.

Baca Juga :   TNI Bersama Warga Lanjutkan Pengecoran Jalan

“Kali ini saya sedang bersama Ibu Waginah (48) dan Darsini (45), keduanya warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari. Kami ngobrol terkait pekerjaan mereka sebagai buruh tani dan penghasilannya selama musim tanam padi tahun ini,” kata Sukarji.

Sementara Waginah mengatakan, dirinya adalah seorang buruh tani yang menjual jasanya kepada petani yang membuahkan. Seperti musim panen seperti ini mereka tidak berhenti bekerja, kerja dari petani yang satu ke petani yang lain.

“Selama saya masih kuat, pekerjaan ini akan saya jalani dengan ikhlas. Alhamdulillah dengan kerja seperti ini hasilnya bisa membantu penghasilan tambahan untuk keluarga,” tuturnya. (0718)

Baca Juga :   Menjelang Penutupan TMMD Rumah Supat Terus Diperbaiki Satgas Dan Warga
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *