Serda Sukarji Merasakan Susahnya Menata Jerami Kering | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Merasakan Susahnya Menata Jerami Kering

Pati, Detik Sumsel – Masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati selain bertani di sawah mereka juga beternak sapi dirumah. Mereka beralasan karena hasil sawah tidak bisa menopang sepenuhnya kebutuhan keluarga. Dengan beternak sapi mereka memanfaatkan jerami untuk pakan ternak, sehingga tidak terbuang sia-sia. Disamping itu harga sapi saat ini lumayan tinggi, sehingga bisa dikatakan sebagai tabungan.

Seperti terlihat Rusdi (46) warga Dukuh Pandahan RT.03/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dengan dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, sedang menumpuk jerami kering disebuah bangunan rumah kecil, Senin (21/6/2021)

Baca Juga :   Kodim Pati Salurkan Kurban Satu Ekor Sapi Melalui Pospes Al Aqrom

Sementara Serda Sukarji mengatakan, ketika melihat Rusdi sedang menumpuk jerami seorang diri, ia merasa terpanggil untuk membantunya. Tidak ada salahnya membantu orang lainnya untuk meringankan pekerjaannya.

“Menumpuk jerami bukan perkara mudah, pasalnya, jerami yang sudah kering tidak asal ditumpuk. Jerami tetap harus ditata agar tempatnya bisa muat banyak. Karena jerami ini merupakan bahan makanan ternak saat musim kemarau,” kata Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *