Serda Sukarji Merasakan Susahnya Menata Jerami Kering | Detik Sumsel
BNI"

Serda Sukarji Merasakan Susahnya Menata Jerami Kering

Pati, Detik Sumsel – Masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati selain bertani di sawah mereka juga beternak sapi dirumah. Mereka beralasan karena hasil sawah tidak bisa menopang sepenuhnya kebutuhan keluarga. Dengan beternak sapi mereka memanfaatkan jerami untuk pakan ternak, sehingga tidak terbuang sia-sia. Disamping itu harga sapi saat ini lumayan tinggi, sehingga bisa dikatakan sebagai tabungan.

Seperti terlihat Rusdi (46) warga Dukuh Pandahan RT.03/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dengan dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, sedang menumpuk jerami kering disebuah bangunan rumah kecil, Senin (21/6/2021)

Sementara Serda Sukarji mengatakan, ketika melihat Rusdi sedang menumpuk jerami seorang diri, ia merasa terpanggil untuk membantunya. Tidak ada salahnya membantu orang lainnya untuk meringankan pekerjaannya.

“Menumpuk jerami bukan perkara mudah, pasalnya, jerami yang sudah kering tidak asal ditumpuk. Jerami tetap harus ditata agar tempatnya bisa muat banyak. Karena jerami ini merupakan bahan makanan ternak saat musim kemarau,” kata Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *