Serda Sukarji Rombak Tanaman Cabai Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Serda Sukarji Rombak Tanaman Cabai Warga

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah berlangsung 9 hari. Namun kegiatan komunikasi sosial (komsos) terus saja berjalan sesuai rencana. Satgas mencari moment yang bisa dijadikan sarana komsos dengan warga setempat.

Seperti Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang membatu Bapak Sarman (52) petani cabai warga Dukuh Kemiri RT.02/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sedang mencabuti batang cabai yang sudah tidak produktif lagi, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :   Pengerjaan Jalan Tamansari Sudah Mencapai 95 Persen

Sementara Sarman menjelaskan, Hal itu dilakukan karena tanaman harus diregenerasi dengan mengganti tanaman cabai yang baru. Tentunya melalu proses mulai dari penyiapan lahan hingga penanaman bibit cabai berlanjut perawatannya.

“Biasanya cabai rawit sudah mulai berbuah dan bisa dipanen setelah berumur 2,5-3 bulan sejak bibit ditanam. Periode panen bisa berlangsung selama 6 bulan bahkan lebih. Umur tanaman cabai rawit bisa mencapai 24 bulan. Frekuensi panen pada periode masa panen tersebut bisa berlangsung 15-18 kali. Setelah produksi cabai tidak bagus lagi harus dilakukan perombakan seperti saat ini,” terangnya. (0718)

Baca Juga :   “Terima Kasih TNI, Sekarang Jalan Desaku Menjadi Halus”
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *