Serda Sukarji Takjub Melihat Buah Cabai Di Kebun Karmain | Detik Sumsel
Pemprov

Serda Sukarji Takjub Melihat Buah Cabai Di Kebun Karmain

Pati, Detik Sumsel – Pria satu ini benar-benar kreatif dan cerdas dalam hal pemanfaatan lahan, walau dirnya tidak tamat Sekolah Dasar, namun kreatifitasnya perlu diacungi jempol. Terlihat Lahan kebunnya yang tidak terlalu luas ini terdapat dua tanaman sekaligus, yakni tanaman kacang tanah dan tanaman cabai.

Pria yang mengenakan kaos panjang warna biru tersebut adalah Karmain (46) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kesehariannya hanya berkebun sayuran bersama istrinya. Terlihat dirinya sedang bersama Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang menggelar kegiatan di desa tersebut, Kamis (01/7/2021).

Sementara dalam kesempatan tersebut Serda Sukarji mengatakan, kebun Karmani saat ini sedang panen cabai sehingga dirinya berniat membantu memanennya. Walau tidak banyak, namun ada kepuasan tersendiri memetik buah cabai langsung dari pohonnya. Cabai dikebun Karmain nampak segar dan ranum, sehingga membuat orang tergoda jika melihatnya.

Dalam kesempatan tersebut Karmain juga mengatakan, ini strategi pemanfaatan lahan seefektif mungkin. Pasalnya lahan kebunnya tidak terlalu luas, namun bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal, sembari menunggu panen kacang tanah ia bisa memanen cabainya.

“Alhamdulillah pak, hasil panen cabai saya musim ini tidak banyak hama. Sehingga buah cabainya mulus seperti yang bapak lihat saat ini. Cabai ini selain saya konsumsi sendiri juga saya jual ke pedagang sayuran keliling. Yaa, lumayan bisa untuk ganti uang belanja sehari-hari,” katanya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *