banner 728x250

Sering Adanya Keluhan di Medsos, Dinsos Lakukan Verifikasi Data Ulang

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Ilir mulai melakukan verifikasi data penerima Bansos.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya, Detik Sumsel- Sering adanya keluhan masyarakat didunia maya atau media sosial terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang tidak tepat sasaran, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Ilir mulai melakukan verifikasi data penerima Bansos.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir Kapidin menyampaikan berdasarkan data yang ada selama ini ternyata ditemukan sejumlah penerima yang seharusnya tidak layak menerima Bansos.

“Mulai minggu kemarin kita memverifikasi kelayakan dari penerima Bansos,” ujarnya, Kamis (19/5).

Ia megaskan, apabila berdasarkan fakta yang ada di lapangan tidak sesuai dengan data, maka nama yang bersangkutan akan dikeluarkan dari data penerima Bansos.

Baca Juga :   Ingatkan Petani di Ogan Ilir Terus Berinovasi

Karena itu, pihaknya juga menjemput bola mendata langsung ke lapangan warga-warga yang memang berhak mendapatkan Bansos.

Selain itu, pihaknya juga meminta data dari seluruh Kepala Desa disertai dengan bukti-bukti bahwa nama-nama yang mereka ajukan ini benar-benar layak sasaran menerima Bansos.

“Bagi penerima baru, pihaknya akan memasukkan nama-nama mereka melalui link Cek Bansos yang biasanya mulai dibuka oleh Kemensos pada pertengahan bulan untuk perubahan data,” ungkapnya.

Khusus untuk penerima baru ini, kemungkinan nama-nama mereka akan terakomodir pada pembagian Bansos di triwulan keempat tahun 2022 mendatang.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL