Sering Ditindak, Penjual Miras di Lahat Muncul Lagi | Detik Sumsel
Detik
Sering Ditindak, Penjual Miras di Lahat Muncul Lagi
Anggota Satpol PP Lahat saat lakukan razia miras di Kota Lahat. Foto Istimewa.

Sering Ditindak, Penjual Miras di Lahat Muncul Lagi

Lahat, Detik Sumsel — Razia rutin yang dilakukan Satpol PP Lahat, terhadap warung penjajah minuman keras, nampaknya tidak membuat si pemilik warung jera. Pasalnya kendati sering dilakukan penyitaan terhadap miras yang dijual, terbukti masih saja ada pemilik warung yang kedapatan menjual minuman pencabut nyawa tersebut.

Seperti razia yang digelar Sabtu malam (19/4) lalu. Setidaknya tiga titik pengaduan masyarakat diantaranya di wilayah Sukaratu Kelurahan Kota Jaya, Depan Masjid Al Muttaqin Kelurahan Talang Jawa Selatan, dan Talang Berangin Kelurahan Bandaragung Kota Lahat, digeruduk satuan penegak Perda Lahat. Alhasil sekitar 150 botol miras berbagai merek berhasil disita.

“Saya mendukung yang dilakukan Satpol PP Lahat, tapi bagusnya ada tindakan tegas, seperti sidang tipiring. Jadi ada syok terapi untuk pemilik warung lain, bukan sekedar disita lalu mereka berjualan lagi, lalu disita lagi,” ujar Yamin (36), warga Kota Lahat, Minggu (19/4).

Sementara, Kasat Pol PP Lahat, Fauzan menuturkan, razia rutin ini bukan sekedar untuk menghentikan peredaran miras di Kota Lahat. Sembari berjalan pihaknya juga melakukan pembubaran, terhadap warga yang kedapan masih berkumpul guna antisifasi penyebaran virus covid 19.

“Sementara masih diberi peringatan, belum bisa menggelar sidang tipiring. Karena saat ini masih fokus ke corona. Barang bukti yang dikumpulkan dalam waktu dekat segera kita musnahkan,” tutur Fauzan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *