Sering Terjadi Kelangkaan Gas Elpiji, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6 Reses ke PT Pertamina MOR II | Detik Sumsel
Pemprov
Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6 Rases ke PT Pertamina MOR II Selasa (14/12)

Sering Terjadi Kelangkaan Gas Elpiji, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6 Reses ke PT Pertamina MOR II

Palembang, Detik Sumsel — Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6 lakukan reses di kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, Selasa (14/12/2021).

Dalam kegiatan reses ini Anggota Dapil 6 menanyakan langsung keluhan yang dialami masyarakat terkait gas elpiji 3 Kilogram yang sering sulit dicari oleh warga dan harganya melambung tinggi.

“Setelah melakukan pertemuan dengan pihak pertamina persero Mor II bahwa pendistribusian gas 3 kilogram di sumsel sudah cukup,”ujar Ketua DPRD Kota Palembang saat ditemui ditempat, Selasa(14/12/2021).

Ia menuturkan penyebab kelangkaan yang terjadi di masyarakat dikatakannya karena masih ada oknum pangkalan gas yang nakal. Sehingga membuat gas langka.

Baca Juga :   Susunan AKD DPRD OKU Berubah

Rencananya Zainal Abidin akan terjun langsung mengawasi pangkalan elpiji dan jika terbukti ada permainan. Maka pangkalan tersebut akan dilaporkan ke Pertamina. Dipilihnya Pertamina Mor II dalam Reses guna menyerap aspirasi dan melaksanakan amanat undang-undang.

Sementara itu, Manager Retail PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II, Reza Pahlevi mengungkapkan kewajiban mengontrol penjualan gas elpiji bukan hanya di Pertamina saja namun bekerja sama dengan pemerintah daerah. Apabila ada informasi pangkalan-pangkalan yang tidak sesuai ketentuan harap segera melaporkan ke pertamina.

“Kewajiban mengontrol bukan hanya di Pertamina saja termasuk pemerintah daerah setempat apa bila ada informasi untuk segera melaporkan ke pertamina untuk pangkalan-pangkalan yang tidak sesuai ketentuan,” ungkap Reza.

Baca Juga :   Setelah Diambil Sumpah, Wako dan Wawako Pagaralam Siap Lanjutkan Pembangunan Pagaralam

Terkait kebutuhan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ia menambahkan saat ini kebutuhan akan gas elpiji aman karena kuota gas itu sendiri ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Dalam penyaluran nya, Ia segera melakukan penambahan kuota untuk daerah-daerah yang aktifitasnya saat nataru meningkat akan kebutuhan gas elpiji.

“Tentunya kami segera melakukan penambahan kuota untuk daerah-daerah yang aktifitasnya saat nataru meningkat akan kebutuhan gas elpiji,” pungkasnya. (Hw/Pram)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriah! KORMI Bocorkan Ide Konsep Opening Ceremony FORNAS 2022

Palembang, Detik Sumsel — Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 di Jakabaring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.